Untuk Tuan – Puan (1)

Tuan penikmat alam dan puan penikmat coklat,
Sudahkah rasa kehilangan meracuni pikiran?
Disebutnya cinta, namun perpisahan adalah nyata
Disebutnya maaf, namun kesendirian adalah nyata
Salahkah bahwa keadaan yang membuat ini semakin mengular?
Didalamnya kita berdamai untuk belajar merelakan
Mencari keheningan didalam riuh
Mencari nama didalam ruang
Mencari jawaban didalam pertanyaan
Disebut apakah ini?
Perpisahan tuan – puan yang merelakan masing-masing perasaannya
Tak terduga dalam bayang

Tuan penikmat alam dan puan penikmat coklat,
Bagaimana saat tatapan terakhir penuh air mata?
Disebutnya kesedihan, namun perpisahan adalah nyata
Disebutnya tak rela, namun kepergian adalah nyata
Adakah disana tuhan menyiapkan tuan – puan yang lebih baik?
Untuk bersama kembali atau tetap dalam perpisahan
Untuk menikmati alam dan harum coklat kembali atau dalam pandangan dan gelas sendiri-sendiri

Untuk tuan – puan, dalam perasaan ditinggalkan

Bandung, akhir Maret 2015
#edisikangenpuisi

12 Comments

  1. apemcomal

    March 30, 2015 at 10:47 pm

    Tuhan, berikan kesempatan pada tuan dan puan untuk menikmati coklat dan memandang alam. Bersamaan. Bukan dalam masing-masing kesendirian.

  2. Beby

    March 31, 2015 at 1:25 am

    Kalo aja aku lagi galau trus baca puisi ini, pasti bakalan mellow trus nggerong-nggerong ngga karuan, Syaaaa.. Ahahaha! 😀

    Kok ya aku jadi kangen bikin puisi lagi yak. :’ Ketularan kayaknya nih :’

  3. Agfian Muntaha | @Ianfalezt

    March 31, 2015 at 4:37 pm

    Coklat bermula dari alam. Begitu pun Puan, bermula dari tulang rusuk tuan. Selamat menyeduh sambil berpelukan di hutan sambil digigitin nyamuk. 🙂

  4. febridwicahya

    March 31, 2015 at 8:42 pm

    Duh, manisnya puisinya 😀 ngeri nih, ahli puisi 😀

  5. gustyanita pratiwi

    April 1, 2015 at 12:55 am

    aku dari dulu ga jago bikin puisi..puisimu bagus punya ciri khas

  6. alrisblog

    April 1, 2015 at 1:29 am

    Keren puisinya.
    Susah loh ya bikin puisi. Saya belum bisa.

  7. TIRS

    April 1, 2015 at 4:29 pm

    Lu lagi galau juga gak teh? Atau ini sekedar puisi biasa?

  8. Salman Faris

    April 1, 2015 at 7:14 pm

    ah tuan dan puan itu bagaikan sepasang sepatu

  9. Firman

    April 3, 2015 at 7:22 pm

    kenyataan meyakinkan segalanya..

  10. winnymarch

    April 4, 2015 at 12:13 am

    lucu kalau dengar kata tuan puan

  11. darsonogentawangi

    April 6, 2015 at 12:47 pm

    Sudah lama tak membaca apalagi mendengar tuan puan…
    jadi inget waktu kecil dulu…
    sering dengerin sandiwara radio… ada kata2 spt itu 🙂

    Btw, puisinya manis 🙂

  12. Rivanlee

    April 6, 2015 at 2:01 pm

    Untuk bersama kembali atau tetap dalam perpisahan
    tuan dan puan senantiasa bermain hujan

Leave a Reply

%d bloggers like this: