Titik inspirasi

Tiba-tiba saja semua terlintas dengan cepat. Tapi seketika cepat sekali buyar. Sebuah inspirasi. Yang sebenarnya, entah darimana datangnya. Anugerah terunik dari Maha Kuasa. Seperti tamu yang meminta minum pada tuan rumah, haus dan minta segera untuk dituangkan. Jika tak terpenuhi lalu berjalan mundur menutup pintu kembali ke alam sadar. Licik sekali. Tidak bisa, aku menjadi tuan rumah yang sempurna. Selalu saja tak tepat saat berkunjung di jejak pikiran. Ini bukan salah waktu. Dia tak pernah salah menyajikan detik nya untuk dipergunakan sebaik mungkin. Aku ragu, mungkin ini kelemahan otak ku dalam mengingat. Karena baru saja menghela nafas kadang hilang di tengah jalan. Atau, baru saja memandang langit lepas lalu hilang saat terpejam. Aneh sekali. Sebuah inspirasi yang kedudukan nya tinggi. Mencuri lalu dicari. Mencuri untuk datang di sela-sela waktu yang indah nya tak habis untuk dirangkai. Dicuri untuk dipaksa masuk pada ruang hampa pada pikiran manusia instan.

Seandainya, malam ini diizinkan bermimpi dan mengigau sampai pagi. Aku ingin menjadi penulis. Bukan untuk pekerjaan. Bukan untuk dikenali hingga ujung negara, tuan. Hanya untuk sekedar, melepaskan semua inspirasi yang pernah Tuhan berikan. Bolehkah?

9 Comments

  1. hafifmada

    August 23, 2012 at 5:19 pm

    ini banget fas. sering sudah mulai nulis, dan tidak terselesaikan karena hilang inspirasi/momen/mood, alhasil tulisan2 hanya berbentuk draft2 aja.
    btw. mohon maaf lahir batin, maaf kalau ada komen dan tulisan yang tidak berkenan.

    1. fasyaulia

      August 23, 2012 at 11:09 pm

      Kalau saya lagi ngelakuin sesuatu, tiba-tiba muncul inspirasi, Kalau jauh dari laptop berabe banget bisa jadi lupa sama apa yang mau ditulis 😐

      Mohon maaf lahir batin juga ya Hafif, selamat berlebaran πŸ™‚

  2. adzhanihani

    August 24, 2012 at 9:03 pm

    Setuju kak! Suka sampe gemes sendiri kalo udah lupa tuh -_- pengen guling-gulingan.

    1. fasyaulia

      August 26, 2012 at 10:33 am

      Hahaha iya begitulah. Yauda gih guling-gulingan, aku mau liat πŸ˜›

  3. akbarmangindara

    August 26, 2012 at 4:31 pm

    Boleh.. Apa sih yg nggak buat lho.. hehehehe

  4. duaessensi

    August 28, 2012 at 12:59 am

    Wah ino bagus bangettt… Metafor yang bagus… Keren

Leave a Reply

%d bloggers like this: