Perkenalan dengan Dara

Siang mempercepat bayangan yang melintas. Tak kira nya aku tidak mengetahui. Salah. Aku melihatnya lebih cepat dan menghilang sesaat setelah satu detik merebut pejamanku. Diperkenalkan nya seorang dara dari negeri sebrang kepada ku. Menumbuhkan rasa memuncak dari sebuah keingintahuan. Karena rasa tak pernah memaksa, maka ku berikan senyum dengan secepat kilat berubah meringis. Jelas tidak di hadapan dara. Bisa mati berdiri lah dia, seorang tuan yang tawa nya bisa lepas saat bersamaku dan wangi nya menempel di hidungku tanpa ingin pergi hingga ku tertidur.

Perkenalan yang singkat setelah siang itu. Dara mengunjungi dan menghilang. Seolah-olah tidak pernah ada mata yang menjaga nya di setiap malam. Seperti dipeluk pohon, rumput hanya diinjak tapi basahnya terasa dingin. Seperti dibawa awan, kabut nya tetap terlihat walau hanya terasa angin.

Mata hanya melihat, hati hanya terdiam. Tak pernah ada kata jika tuan tak meminta. Diluar sana, merona nya dara mengelabui mimpi. Semuanya menjadi misteri setelah tau bahwa tuan tak pernah dicinta. Aku menyimpan nya untuk ku, bukan tuan. Berharap agar malam ikut menyimpan nya bersama, berharap agar bintang yang berkedip hanya mengetahui tak mengingkari janji. Biarkan tuan tahu dibalik firasat nya saja, duduk di sebuah kursi dan menulis puisi. Kini, mempercayakan bahwa cinta tak pernah memaksa adalah jawaban manis. Sore ini ku habiskan waktu untuk menjaga tuan dibalik pintu. Tuan begitu bahagia dan aku begitu lega.

3 Comments

  1. lampumerah

    July 2, 2013 at 1:54 pm

    wow…. sajak perkenalan yang ciamik… tentang tuan dan dara… lalu ada jati diri yang lainnya mengiringi perkenalan…

    ciamik
    terdengar menggelitik
    menerawang imajinasi tentang kenal si cantik
    tapi lalu cerita menghilang seperti diakhiri oleh tanda titik.

    1. fasyaulia

      July 2, 2013 at 2:40 pm

      Terimakasih kamu, lampu merah yang warna nya seperti jingga di balik senja, cerah.

      1. lampumerah

        July 2, 2013 at 3:51 pm

        terimakasih…. senja yang kemerahan bukan yah? hehehe… ^___^d

Leave a Reply

%d bloggers like this: