Perihal Kepergian by Fasya – Hery

Kataku,


Apa kabar bahagiamu? Adakah tamu yang berkunjung untuk menjadi tuan rumah baru? Menetap bukan menitip.


Tak ada bandara megah. Perpisahan hanyalah sebatas bayangmu depan rumah di kala petang, yang saat itu aku menutup mata.

-nya adalah cerita untuk dikenang, nanti. Saat minum kopi atau saat bangun pagi bersama yang (dirasa) tak akan pergi.


Kala rindu begitu menusuk. Bacalah puisi hingga tertidur. Temui aku, dalam surga yang sejenak menghitungmu mundur.


Ia begitu tergesa-gesa. Padahal, ada yang tertinggal dalam hati ; bagaimana cara melupakan yang begitu menyesakkan.


Tak akan lama, hati. Ini bukan kematian sehingga tak lagi bicara. Bertemu nanti, dalam peluk berhari-hari.

Adalah wewangianmu, yang rasanya sulit untuk melepas jauh. Adalah sebuah jarak, yang menghentikan wangi itu.


Segera pulang. Kembali duduk di ruang makan untuk ku sajikan makan malam. Atau adakah disana yang melakukannya?


Kota ini ditinggalkan kamu, si manusia bau matahari. Setiap hari berpeluk polusi. Hingga pergi dalam lari menyendiri.


Untukmu ku beri rindu. Disimpan dan dibuka suatu waktu saat perlu. Pakailah, karena perasaan begitu sering terlupakan.

Katamu,

-memang tidak bisa diperkirakan. Sementara atau selamanya bukan kita yang menentukan.


Sekarang, esok atau lusa tak ada orang yang mampu berbicara menjawabnya.


Percayalah, ini air mata bahagia. Bukan karena kami merana atau tidak rela.


Menyisakan kenangan, harapan yang tinggal angan dan setumpuk rindu yang tak berkesudahan.


Hari tak kan berhenti disini. Kami harus bersiap untuk melangkahkan kaki kembali, menyambut esok pagi


Mungkin sesekali kita bisa bertemu. Aku yang akan menjamu, di ruang semu. Mimpi.

-yang tak mampu dihindarkan, sejauh apapun kaki kami langkahkan, kami akan pulang. Bila waktunya nanti datang.


Kamu yang memilih meninggalkan. Tanpa memberikan alasan, kamu mantap berjalan ke depan.


Apakah aku diduakan? Atau kamu berfikir aku menduakan? Ah, sudahlah. Lupakan.


Aku hanya bisa menerka tanpa tahu mengapa. Aku hanya bisa mengira tanpa tahu sebabnya.


Tweet puisi tanggal 14 Februari 2016. Akun twitter kami bisa dilihat di -> @fasyaulia dan @apemcomall.

Tulisan puisi lainnya bareng Hery :
Kita Bukan Mereka
Cinta Memang Soal Rasa

Apa puisi pendek tentang #perihalkepergian versi kamu? Dan, kapan kita nulis bareng?


Nb : Bagiin hadiah untuk pembaca blog yang paling sering komentar. Baca disini ya infonya!

65 Comments

  1. shiq4

    March 5, 2016 at 9:36 pm

    Ngikut:
    #perihalKepergian – Saat perasaan tidak lagi mau mengerti alasan apapun. Semuanya tampak seperti lelucon yang tidak masuk akal.

  2. Ata

    March 5, 2016 at 10:11 pm

    Malem-malem, hujan, mati listrik dan baca ini. Sungguh resep baper yang haqiqi. 😒😒😒

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:13 pm

      *kasih guling buat meluk*

      Karena bebep nya Ata jauh dimatoooo~

      1. Ata

        March 9, 2016 at 7:17 pm

        Jauh di mato dekat di hati karena sudah cintooooo~ πŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 7:20 am

      Coba ngomong gitu depan aku sekarang jugaaak!

  3. EgiyantinaNS

    March 5, 2016 at 11:24 pm

    Cakep banget dah puisinya…

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 7:21 am

      Makasih mbaaa 😊

  4. kresnoadi DH

    March 6, 2016 at 1:15 am

    Selalu bingung kalo berhadapan sama tulisan puisi gini harus komen apa. Takut malah ngerusak. :))
    Gue komen foto lo yang lucu itu aja deh ya! Muahahaha. \(w)/

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 7:23 am

      Pose so kiyut yang pernah Adi lakuin jugak. Yeaaah! πŸ™Œ

  5. dani

    March 6, 2016 at 5:58 am

    Kalo baca puisi menikmati aja gw. πŸ˜€

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:12 pm

      Hehe monggo Mas Dan πŸ˜€

  6. Renggo

    March 6, 2016 at 6:48 am

    Aku juga bingung mau komen apa soal puisi. Komen-komen aja, ya. Kali aja jadi komentator terbanyak. Dapet hadiah, deh. Ehe.

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:12 pm

      Aku juga bingung bales apa :'( hahaha semoga dapet ya Renggo!

  7. TitinTrisnawati

    March 6, 2016 at 7:53 am

    Perihal kepergian. Baper semakin menjadi jadi😒😒

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:11 pm

      *kasih guling buat meluk*

  8. Iqbal

    March 6, 2016 at 11:31 am

    Ane kagak bisa nulis puisi. Fasya-Hery keren. Kalian harus ngajarin ane.

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:11 pm

      Makasihhhh. Nulis juga dong kak Iqbal. Sibuk manggung ya? Haha

      1. Iqbal

        March 6, 2016 at 10:40 pm

        Iya nih. Tandatangan fans mulu. kagak sempet nulis2. Fyuhhhh…

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:10 pm

      Hahaha sweet an juga aku (?)

      1. Yusuf Saktian

        March 6, 2016 at 6:11 pm

        Pantes dirubungi semut :p

  9. Name

    March 6, 2016 at 6:03 pm

    #perihalkepergian
    Ati-ati di jalan..

    Sekian.

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 6:09 pm

      Hobi banget ih nyepam πŸ™

  10. Owner SEO

    March 6, 2016 at 6:41 pm

    Bisa di pakai nih buat saudara-saudara yang di tinggal jauh

  11. Rizqi Fahma

    March 6, 2016 at 9:15 pm

    Tulisan selanjutnya bikin #perihalkedatangan, Cha! πŸ˜€

    1. fasyaulia

      March 6, 2016 at 9:46 pm

      Oke, sama kamu ya nulisnya.

      1. Rizqi Fahma

        March 7, 2016 at 12:09 am

        Boleh. Jadi kapan mulainya, Cha?

  12. lialathifa

    March 7, 2016 at 6:27 am

    perihal kepergian versi saya pasti suka nangis kalo ditinggal pergi, bete krn merasa sepi πŸ˜€

    1. fasyaulia

      March 7, 2016 at 7:56 pm

      Hehehe kayanya kebanyakan orang begitu πŸ˜€

  13. elfarqy

    March 7, 2016 at 10:36 am

    Jadi ini sudah bisa move on apa belum? Eh, salah komeng deh kayaknya πŸ˜€

    1. fasyaulia

      March 7, 2016 at 7:57 pm

      GIMANA EH GIMANA? HMM….

  14. syarifatul adibah

    March 7, 2016 at 11:18 am

    Aku benci kalo teh fasya nuis yang kaya begini.
    Karna Aku jadi jatuh hati.
    Sumpah gila si suka, apalagi yang :
    #perihalkepergian
    Untukmu ku beri rindu. Disimpan dan dibuka suatu waktu saat perlu. Pakailah, karena perasaan begitu sering terlupakan.

    Aaaaakk.

    1. fasyaulia

      March 7, 2016 at 7:58 pm

      Benci = benar-benar cinta (anjay jadul abeees) huahahahaha.

      Makasih ya Adibaaaaah πŸ˜€

      1. masrurtok

        March 14, 2016 at 12:53 pm

        iya samasama, salam kenal dari aceh πŸ™‚

  15. Uben

    March 8, 2016 at 12:07 am

    Entahlah, padahal ini tentang kepergian, tapi gua bacanya sambil senyum senyum. Gak tau kenapa, gue juga bingung.

    Gue suka bahasanya yang ringan. Otak gue masih ngertilah. Dulu gue sering buat ginian. Gara gara baca ini gue kepengen buat lagi. πŸ™

    Nanti gue pengen buat soundcloud, gue boleh bacain ini boleh gak?

    1. fasyaulia

      March 8, 2016 at 6:47 pm

      Bagus dong daripada sambil mewek mewek hehehe lagian ini kan perihal kepergian nya gak semua tentang “benar-benar-pergi” yakan πŸ˜€

      Boleh doooong, ditunggu di sonklod ya. Jangan lupa cantumin sumber nanti aku mau share jugaaaak~

  16. Dyah Rina

    March 8, 2016 at 5:07 am

    #perihalkepergian adalah sebuah keniscayaan jika sang pemilik hidup sudah berkenan. Tak bisa melawan tak ada penyangkalan

    Baru baca udah musti scroll down puanjaaaang

    Asli bikin mellow… Mana mendung lagi

    1. fasyaulia

      March 11, 2016 at 1:15 pm

      Wah baguuuus πŸ˜€

      Maaf ya Bu, gara2 panjang komennya jadi mesti scroll down hehehe

  17. Wida Zee

    March 8, 2016 at 11:26 am

    Suka banget sama penggalan yang pertama teh ;;)

  18. Yoggaas Akbar

    March 8, 2016 at 6:02 pm

    Perihal kepergian adalah banyak. Bisa untuk bekerja, berbelanja, berwisata, atau apa saja. Tapi aku selalu pergi untuk kembali. Karena kepergian memang sebuah bagian.

    Ngetik apa coba gue.

    1. fasyaulia

      March 11, 2016 at 1:17 pm

      Bebaslah gimana Yoga aja~

  19. ahsanfile

    March 9, 2016 at 10:32 am

    Mba, pinter banget ngarang deh, serasa memang kenyataan tuh kalau mbacanya…

  20. winnymarlina

    March 9, 2016 at 7:00 pm

    fasyaa jago buat puisi jugaa

    1. fasyaulia

      March 11, 2016 at 1:18 pm

      Iseng-iseng aja sambil nunggu jodoh mbaWin (?)

  21. bersapedahan

    March 10, 2016 at 9:13 pm

    bingung saya kalau suruh bikin puisi …
    kalau buat surat tagihan saya jago lho …

    1. fasyaulia

      March 11, 2016 at 1:19 pm

      Hahaha aku juga jago Kang, tapi yang nagih nya πŸ˜›

  22. Dian Hendrianto

    March 11, 2016 at 3:23 pm

    #perihalkepergian- aku mencintaimu bagai batu; diam-diam memeluk sunyinya waktu

    1. fasyaulia

      March 11, 2016 at 11:01 pm

      Kereeen! Aku sukaaak πŸ‘Œ

  23. suryahardhiyana

    March 12, 2016 at 8:04 pm

    Kereeen euy

    #perihalkepergian pergi hanyalah masalah waktu. Dan ketika saatnya tiba, kamu akan pulang

    πŸ˜€

    1. fasyaulia

      March 13, 2016 at 9:12 am

      Wah ini juga keren mas! Hehehe

  24. adelinatampubolon

    March 16, 2016 at 4:16 pm

    keren juga yach lu buat puisi. ini kenapa ceritanya tentang kepergian aku bacanya sambil bayangin mimik mukamu kayak di avatar malah ngikik2 sendiri.

    1. fasyaulia

      March 18, 2016 at 2:58 pm

      Mbaaaa Adeeel makasih hahaha jangan salah fokus ngebayangin wajah ngeselin aku πŸ˜›

Leave a Reply

%d bloggers like this: