Novel thriller

Hallo kalian yang selalu bikin saya kangen #uhuk

Akhir-akhir ini saya lagi ketagihan novel-novel thriller, gak tahu ada racun apaan.. tapi novel thriller bener-bener asik buat dibaca. Di dalamnya tuh penuh kejutan, penuh imajinasi, bikin kita bertanya-tanya setelah bab ini ada cerita apa lagi yaaa atau, setelah bab ini kasus apaan nih yang ditemuin. Ya pokoknya hal-hal seperti itu yang bikin semakin penasaran kalau baca novel thriller.

Setelah novel Katarsis dari Anastasya (pernah saya baca dan share di blog) saya cukup sulit mendapatkan novel thriller karya orang Indonesia. Saya sempat beli beberapa novel thriller dari luar, karya Agatha Christie. Ya, sudah terkenal tentu nya. Saya akui karya nya memang amazing, dia punya banyak banget ide buat bikin novel-novel semacam ini. Dari sekian banyak karya dia, memang kebanyakan bertemakan thriller. Setelah saya searching-searching, Agatha Christie memang penulis yang ahli dalam bidang penulisan novel thriller. Karya nya udah banyak banget, gak tahu ada berapa yang jelas judul buku karya dia bener-bener banyak.

Awalnya saya beli satu novel Agatha Christie tentang pembunuhan.. setelah saya baca waaah ternyata beneran bagus dan rame banget. Akhirnya saya beli satu lagi masih tema pembunuhan, saya baca sampai beres dan ngerasa gak puas akhirnya beli satu lagi masih tentang pembunuhan. Hahaha iya emang bener nagih sih bukunya. Dari sekian banyak novel Agatha Christie, saya baru punya tiga dan masih pengen punya lagi yang lain-lain nya. Ada yang mau beliin? Boleh kirimin, pasti saya terima dengan bahagia hahaha.

CYMERA_20140326_200458

Setelah punya novel thriller dari luar, kalau mampir ke toko buku saya tetap cari novel thriller dari Indonesia. Walau kadang hasilnya nihil, beberapa minggu kemarin saya ke toko buku dan nemu novel “Detektif Louisa dan Daniel : Misteri Kematian Dokter Ford” karya Yhanth Nurmala. Kebetulan banget ternyata ini novel nya masih anget-anget hehehe soalnya ada di jajaran buku baru, tentu aja langsung saya beli. Novel ini nyeritain tentang kasus kematian Ayah Louisa, Doter Ford yang meninggal dengan tidak wajar. Ending nya dikasih bumbu cinta gitu, sedikit sih mungkin cuma 5% dari keseluruhan cerita tapi jadi manis dan pas aja gak berlebihan. Saya harap sih, ada novel-novel selanjut nya mengenai Detektif Louisa dan Daniel. Semoga penulisnya baca dan mengabulkan hehehe 😀

Naaah yang terakhir yang baru selesai saya baca adalah Seruak. Saya tahu novel ini dari twitter, ada info tentang novel psychothriller karya anak Bandung dan akan segera launching. Saya girang banget pas tau ada lagi novel beginian karya negeri sendiri, akhirnya saya searching mengenai novel Seruak. Ternyata penulisnya udah gak asing lagi, Vinca Callista. Tentu saja saya gak kenal haha, Vinca memang penyiar salah satu radio di Bandung. Tapi saya tahu dia bukan dari siaran nya tapi dari film-film pendek di youtube yang sering saya tonton. Vinca ini sebagai pemain dan pembuat film nya. Beberapa film nya pun sama seperti novel nya, mengenai psychothriller gitu. Berawal tahu dari situ, saya pikir tentu saja saya wajib punya novel ini. Seminggu kemudian, novel ini sudah ada ditangan saya dengan perasaan senang riang gembira! hahaha. Di sela-sela pengerjaan metpen (metodologi penelitian – bab  1 2 3 skripsi) saya sempetin baca novel ini pagi-pagi dan malam-malam sebelum tidur. Soalnya siang nya pasti ada kerjaan atau ke kampus atau pacaran. Enggak yang terakhir itu bohong. Novel Seruak ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa yang super duper pedalaman. Nah asik nya lagi, novel ini bukan cuma nyeritain jalan cerita nya aja tapi menjelaskan kepribadian para mahasiswa ini. Pas saya baca buku ini, saya kaya lagi belajar psikologi kepribadian juga. Super keren! Saya salut sama Vinca yang menciptakan jalan cerita yang rumit tapi sebenarnya disitu-situ aja, gak kemana-mana, dan gak jauh-jauh memberi jalan cerita yang ngalor ngidul. Dan ternyata ini novel kelima Vinca, saya gak tahu novel pertama sampai keempat nya tentang apa. Tapi yang jelas, novel kelima nya ini ju-a-ra!

CYMERA_20140315_164837

Nah, sekarang stock novel saya sudah habis. Sisanya buku-buku kuliah yang emang harus dibaca buat penunjang metpen saya, nanti kapan-kapan saya share buku-buku keren lagi ya. Kalian lagi suka baca buku apa? Atau lagi pengen punya buku apa? Buku nikah? hahaha 😛 Bye, xoxo!

19 Comments

  1. iraajummah

    March 28, 2014 at 9:26 am

    aku juga punya novel Seruak itu.. karena penasaran sama judulnya, dan karena psychothriller novel juga. tapi baru sampe halaman 12 uda tak tutup. hehehe. karena gak suka sama diksinya. hehehe

    kalo menurut kamu novelnya agatha christie sama novel Seruak itu diksinya bagusan mana?? hehe. Soalnya penasaran sama novel agatha christie. tapi aku kalo milih novel selain jalan ceritanya, diksinya juga harus oke. hehehe

    1. fasyaulia

      March 30, 2014 at 1:56 pm

      Wah gakbisa ngebandingin bagusan mana, soalnya novel Agatha Christie kan terjemahan tuh. Kalaupun bagus bisa jadi karena memang terjemahan nya pun bagus.

      Kalau diksi dari novel seruak agak susah dimengerti kalau kata saya, soalnya satu kalimat aja bisa panjang banget. Belum lagi ditambah koma-koma. Saya juga awal baca memang susah ngerti nya, tapi karena penasaran jadi yaaa lanjut dan jadi terbiasa dengan gaya penulisan nya.

      1. iraajummah

        April 1, 2014 at 8:44 am

        Hmmm~~ Okee… Okee…
        Trims infonya 😀

  2. Chrismana"bee"

    March 28, 2014 at 9:36 am

    Baca judulnya aja sereeemmm

    1. fasyaulia

      March 30, 2014 at 1:51 pm

      Tapi seru loh! 😀

  3. capung2

    March 30, 2014 at 4:55 pm

    wahh.. lagi senang2nya baca novel thriller ya..

    sya lbh suka nonton filmnya aja.. #kaloada

    1. fasyaulia

      March 30, 2014 at 7:15 pm

      Film thriller banyaaaak, film-film nya Joko Anwar juga banyak nya thriller.

  4. Agfian Muntaha | @Ianfalezt

    April 1, 2014 at 5:05 pm

    Kalau novel thriller belum pernah baca. Takut nagih! Sementara buku pelajaran belum dibaca! haha!

    1. fasyaulia

      April 1, 2014 at 8:54 pm

      Masih ada emang buku pelajaran? Kaya jaman sd aja hahaha

  5. helgaindra

    April 4, 2014 at 11:11 pm

    aku sih suka buku ttg passion. beli sering cuma ga pernah dibaca aja hahaha
    ga sempeeeet self..

  6. R.Mailindra

    April 12, 2014 at 8:07 pm

    Senang nemu blog penggemar thriller Indonesia. Memang jarang yang menulis genre ini, tapi sekarang ini sudah mulai banyak. Saya malah sengaja ngumpulin daftar judulnya di blog saya.
    Silakan dilongok kalau ada waktu. http://mailindra.cerbung.com/novel-thriller-indonesia/

    Salam kenal.

    R.Mailindra

    1. fasyaulia

      April 12, 2014 at 10:01 pm

      Asiiiik, dapet list nya. Thankyou Kak, salam kenal juga ya 🙂

  7. Dina Admiranti

    June 25, 2014 at 2:56 pm

    Waah, seru ya kayaknya novel Seruak? Barusan ke gramed liat, pingin beli tapi masih ragu2. Hehehe..

    Kalau mau novel psychothriller Indonesia gitu, coba juga karyanya Vasca Vannisa (publisher Fatamorgana): “Don’t Tell Me Anything”, “Deja Vu”, “Paranoid”, dan yg masih baru banget keluar “Psycopat Diary”.
    Tiap bukunya emang padet, fontnya ngepas. Mungkin biar harganya juga ga jadi mahal. Kalimatnya juga panjang2. Kalo dibikin simpel mungkin susah kali yaa cerita thriller gini.
    Dan tiap baca karyanya Vasca, selalu kebawa feelnya. Merinding & spookynya dapet banget (kalo aku sih).

    Mudah2an membantu nambahin referensi. Hehehe 🙂

    1. fasyaulia

      June 26, 2014 at 8:52 pm

      Ih asik dapet referensi lagi, terimakasih banyak sudah mampir dan memberi info. Selamat membaca seruak 🙂

  8. kanya

    October 12, 2014 at 7:57 am

    Mau nanya kak, novel2 thriller indonesia yang kakak baca kayak seruak itu pembunuhan atau cuma misteri kayak novelnya lexie xu?

    1. fasyaulia

      October 13, 2014 at 8:58 am

      Hallo Kanya. Saya belum pernah baca novel lexie xu jadi gatau isinya gimana. Novel seruak ada pembunuhan dan misteri nya, tapi lebih banyak teka teki nya. Dijelasin susah ngerti, meningan baca hehehe

  9. ichapucino

    October 16, 2014 at 12:17 pm

    banyak novel thriller,
    coba baca novel thriller jepang judulnya girls in the dark, terus ada lagi badut oyen, satin merah, kalau semacam penulit teenlit bisa baca punya e lexie xu yang johan series keren deh kalau endag yang omen seri 1-7 cuma yang seri 7 belum terbit yang ke 6 baru terbit, punya e luna torashyngu ada menjadi selamanya bisa jadi referensi *masihprosesbaca
    ada juga survive seruuuu banget ceritanya..
    ada lagi rahasia hujan .. cuman masih nunggu tuh novel sampe ketangan :”>

Leave a Reply

%d bloggers like this: