Lupa Hinggap Disini

Lupa hinggap disini
Bagaimana caranya menikmati sebongkah puisi
Lupa hinggap disini
Bagaimana menulis puisi begitu memikat hati

Rindu saja tidak cukup jika kamu berdiam diri
Aku begitu
Bilangnya rindu puisi, tapi tidak menulis
Aku malu
Pada pecinta kata-kata
Aku malu
Pada mereka yang senantiasa menjaga

Lupa hinggap disini
Setelah banyak hari penuh luka
Setelah kamu memunggungi lalu pergi

Lupa hinggap disini
Tapi tadi aku menangis
Mengenang beberapa puisi
Mengingat damainya, kukira halusinasi
Tapi tadi aku bahagia
Menemukan nikmatnya kata-kata
Mengembalikan air mata, kukira lupa

Lupa hinggap disini
Tak apa, ingatanku kembali
Untuk memeluk puisi-puisi

Januari 2017

——————————

Terimakasih untuk air mata hari ini, karenanya saya jadi ingat lagi akan sesuatu yang sudah dilupa. Juga, karena ; membaca puisi-puisi seorang teman dari Jokja – yang bagus, menyenangkan, tapi ternyata bikin saya nangis. Juga, disapa di media sosial oleh seorang teman dari Jakarta – yang dulu sering sekali nulis puisi bareng.

Ah, kenapa rindu, ingatan, dan tulisan begitu manis kalau disatukan?

31 Comments

  1. ab.stranger

    January 14, 2017 at 8:32 am

    Mungkin itu sebuah ciri dari kenangan. Kenangan memang sangat indah dan takkan bisa terulang kembali. Mungkin..

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:29 am

      Kenangan tidak bisa kembali, tapi kita bisa menciptakan kenangan baru untuk dinikmati πŸ™‚

  2. ahjummah

    January 14, 2017 at 9:23 am

    uwuwuwuwuwu… sooo sweeeett, Fasya….

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:30 am

      uwuwuwuuuu aku anaknya emang sweet hahaha

  3. febridwicahya

    January 14, 2017 at 10:32 am

    Berpuisilaaah lagi, Mbak Syaaaaaaa. Bang er menanti~

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:31 am

      Kamu gak menanti Feb? Yaudalah…

      1. febridwicahya

        January 21, 2017 at 9:09 am

        Aku menantimu selalu mba syaaa~

  4. Robby Haryanto

    January 14, 2017 at 7:08 pm

    tadi aku baca puisi ini dari bawah lho, kak. tetep bagus juga dibaca dari bawah, dan tetep nyambung.

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:32 am

      Kamu anaknya kreatif ya, baca puisi aja dari bawah keatas. Bangga kenal Robby πŸ˜€

  5. muhammadarkhan

    January 16, 2017 at 10:44 pm

    Wow puisimu keren banget kak. Kebetulan aku juga penulis puisi πŸ™‚ salam kenal iya

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:33 am

      Waa makasih, nanti aku mampir blog mu ya. Salam kenal juga πŸ™‚

  6. adelinatampubolon

    January 18, 2017 at 4:15 pm

    Puisi karangan mu sendiri kah. Keren.. Bisa sekalian buat lirik lagu dong. hehehe

    1. fasyaulia

      January 19, 2017 at 10:52 am

      Iya puisi ku mbaaa hehehe makasih πŸ˜€

  7. mfadel

    January 18, 2017 at 9:44 pm

    Bagoooss sekali ni Ka. Ketularan emosinya

  8. Ceritaeka

    January 19, 2017 at 4:17 pm

    Kapan ya aku terakhir kali baca puisi >.<

    1. fasyaulia

      January 22, 2017 at 7:29 pm

      Hehehe saking udah lamanya lupa ya mba πŸ˜€

  9. ketikyoga

    January 20, 2017 at 7:21 pm

    Puisiku bukan puisi. Hanya kata-kata gelap yang…. loh, malah jadi sajak Wiji Tukhul. :))

    Hayuk puisian lagi, Sya! Aku juga kadang masih suka bikin di notes hape. Temen yang dari Jakarta itu, yang ketemu aku di Gambir yak? πŸ˜€

    1. fasyaulia

      January 22, 2017 at 7:31 pm

      Terus aku beluman nonton pilem nya! (jadi keingetan) hahaha

      Samaaa, aku juga suka nyimpen di notes hape. Segala macem tulisan ada. Terimakasih notes hape wqwq.

      Iyaaa, temen yang itu Yog, pinter deh nebaknya! πŸ˜›

  10. bersapedahan

    January 20, 2017 at 8:30 pm

    kenangan yang bisa buat menangis .. bsa karena sedih atau karena senang ya …
    hmmm .. kalau lagi rindu .. tulisan yang tertuang bener2 bagus dan mendalam

  11. rizzaumami

    January 24, 2017 at 9:56 pm

    Rindu, tulisan, ingatan, ditambah foto kenangan zaman dulu, pasti lebih mengena di dalam dada. Uh. Nice poem, love it.

  12. leli

    January 25, 2017 at 3:14 pm

    Ingatan dan tulisan… menjadi sebuah kenangan. *eaaa kak caca lagi mellow ini πŸ˜€

    Aku juga udah lama gak bebikin puisi puisi begini. 30 hari cerita pun isinya curhat melulu.. hiks

    1. fasyaulia

      January 26, 2017 at 11:58 am

      Gak mellow2 juga sih padahal hahaha. Yauda kamu 30 hbc nya bikin puisi gih kali2 πŸ˜›

  13. Gustyanita

    January 25, 2017 at 7:40 pm

    Hmmmm aku jadi inget ternyata aku pernah suka ama puisi, sekarang juga masih sih, palagi abis baca katya fasy..
    Aku ngebacanya enak di akhiran i pada belakang2 kalimat di tiap baitnya sya, serasa jadi rangga kamu ya ahhahah
    Aku sukaaah kata2 bersayap.,,
    Kerasa metafora2nya yang bikin otak mengernyit menginterpretasi

    #syalala…mau bikin puisi juga aaaak

    1. fasyaulia

      January 26, 2017 at 11:57 am

      Aku Rangga banget nih? Duh nyari Cinta deh biar dia suka puisi juga hahaha. Ayo Mba Niiit ditunggu puisi nyaaah πŸ˜€

  14. Mas Darsono

    January 26, 2017 at 8:51 am

    huft…baru sampai di rumahmu ini sya….

    lupa alamat!

    1. fasyaulia

      January 26, 2017 at 11:56 am

      WAH MAS KEMANA AE ATUUUUH!

  15. Edo Ochsan

    January 28, 2017 at 2:07 am

    Mba Fasya keluarkanlah bait-bait syahdu-mu.. hehehe
    Lupa gapapa asal inget lagi kan huhuuy

    1. fasyaulia

      February 2, 2017 at 9:34 pm

      Hahaha bait bait syahdu. Oke Edooo siaap!

Leave a Reply

%d bloggers like this: