Kamu Jangan Diet

Hallooo – untuk semuanya yang mampir, lagi diet apa engga – terserah.

Eh, engga, engga terserah. Sebagai bentuk perhatian saya, saya akan menyarankan ke kamu-kamu yang ada di manapun, untuk ndak usah diet. Apalagi kalau liat makanan ini, kemudian mencicipinya, kemudian menelannya sampai kamu sadar kalau kamu bakalan mau lagi mau lagi.

Apaan atuh Fasy makanannya? Tulisan pembukanya aja udah ngehe.

Yauda jangan merong-merong alias jangan marah-marah, apalagi di bulan ramadhan gini. Tetap tenang sodara-sodari. Dengarkan dulu penjelasannya, kalau kamu mau diet lebih baik mengurangi asupan aja. Tapi jangan bikin kamu bersedih hati gara-gara gak bisa makan makanan yang kamu mau. Teuteup bisa makan, tenang aja. Tapi dikurangi – jangan rakus seolah-olah kamu gak akan nemuin makanan itu sampai 10 tahun kedepan. Please banget, jangan.

Diet-Starts-Tomorrow-23290708_xl-300x283
Sumber

Saya sebagai ceweq (pake q biar alay ada qalqalahnya) yang punya bentuk badan gak bagus kek model – tapi asyiq-asyiq aja, pernah juga diet. Iyalah kayanya semua ceweq yang ada di muka bumi ini pernah melakukan itu deh. Tapi yang menyebalkan adalah ketika ada ceweq-ceweq kurus – langsing yang masih ingin diet gara-gara ngerasa gemuk, gara-gara dikatain gemuk, atau gara-gara pas foto pipinya gak keliatan tirus. BODO AMAT. MAMAM TU DIET. GAK USAH MAKAN SEMINGGU SEKALEAN.

Ini kenapa jadi saya yang marah-marah.

Yauda saran saya pokoknya kalau mau diet, kurangi asupan (apa yang kamu makan) aja. Jangan sampai bersedih hati gara-gara gak bisa makan makanan yang kamu mau. Untuk urusan bentuk badan kamu inginya kek gimana, terserah aja itu bukan urusan saya. Ehehek.

Nah tapi, dari sekian banyak orang yang diet, nger-denger sih kebanyakan gagal diet dikarenakan gak bisa menolak makanan-makanan enak. Jenis makananya tentu banyak atau biasanya sih makanan kesukaan orang tersebut. Kenapa ya, kalau kita suka gak bisa nolak. *eh apa nih*

Mungkin salah dua nya adalah makanan-makanan yang ada di bawah ini. Kiriman dari Riri – teman SMA saya yang syantik dan solehah itu. Pas tau yang dikirim adalah kenikmatan yang hakiki, udah deh ada beginian dirumah langsung raib dalam sekejap.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Dendeng Sapi

Kata wikipedia, dendeng adalah daging yang dipotong tipis menjadi serpihan yang lemaknya dipangkas, dibumbui dengan saus asam, asin atau manis dengan dikeringkan dengan api kecil atau diasinkan dan dijemur. Hasilnya adalah daging yang asin dan setengah manis dan tidak perlu disimpan di lemari es.

Eh sebentar ya, di zoom dulu. Bentar…

SAMSUNG CAMERA PICTURES
JREEENG!

Jadi, dendeng sapi yang dikirimin Riri ini udah siap digoreng – dan digorengnya cuma 2-3 menitan. Pas lagi digoreng, dendengnya emang gak sopan banget wanginya. Gak pake permisi, udah kerasa banget pasti enak. Buat yang lagi diet, udah dipastikan kalean akan gagal.

Btw, dendeng sapi yang saya cobain ini ada dua rasa : pedas dan original. Dendengnya pun ada yang bagian daging dan jando (lemak sapi, atau sebutan lainnya apa ya entah). Keduanya enak dan empuuuk! Terus kalau mau pada makan, jangan lupa pake nasi panas. Beuuuuhh kalap aja udah!

Makanan selanjutnya… bismillah dulu…

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Abon Ikan Tongkol

Kata wikipedia, abon adalah makanan yang yang terbuat dari serat daging hewan. Penampilannya biasanya berwarna cokelat terang hingga kehitam-hitaman dikarenakan dibumbui kecap. Abon tampak seperti serat-serat kapas, karena didominasi oleh serat-serat otot yang mengering yang disuwir-suwir. Karena kering dan nyaris tak memiliki sisa kadar air, abon biasanya awet disimpan berminggu-minggu hingga berbulan-bulan dalam kemasan yang kedap udara.

Gakan di zoom kok. Beneran.

Abon yang kemarin dikirimin sama Riri adalah abon ikan tongkol rasa pedas. Ini sih gak usah di goreng, tinggal hap aja. Abonnya wangi daun jeruk dan pedesnya pas banget. Buat yang gak suka ikan, kalau coba ini mungkin gak akan kerasa bau ikannya. Apalagi udah diracik bumbu yang enak jadinya pasti pada suka. Makannya juga pake nasi panas deh, cobain sensasi kenikmatannya. Deuh… nagih deh udah.

TERUS MASIH MAU DIET?

UDAHLAH. KAMU JANGAN DIET.

Eh iya, untuk bulan ramadhan gini. Kedua makanan ini cocok banget buat nemenin sahur atau buka kalian. Selain cepat, praktis, sehat daaaan endes! Untuk dendengnya bisa disimpen di kulkas sebelum digoreng (kalau diluar nanti semut pada doyan) terus abon nya simpen di toples aja. Gampang kan? Yaiya, yang susah mah ujian nasional. Kalau pada kepo sama pembeliannya, infonya saya tulisin dibawah ya. Mau sekalian beliin gak? *ngarep*

TERUS MASIH MAU DIET?

UDAHLAH. KAMU JANGAN DIET.

Kenapa diulang Fasy. Gak santai amat.

Anyway, kalian team dendeng atau team abon? Tulis dong dikolom komeeeen!

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Jadi kamu team apa?

INFONYAAAA NIHHH!

Harga dendeng : 40K – 65K (1/4 kg)
Pilihan rasa : original – pedas

Harga abon ikan tongkol : 55K – 60K (1/4 kg)
Pilihan rasa : original – pedas

Selengkapnya, kalian bisa cek instagram : @rinovfood_id

66 Comments

  1. iraajummah

    June 18, 2016 at 3:42 pm

    kayaknya abon ikan ikan tongkol boleh juga…

    eh aku pernah diet loh… berhasil lohh… turun 11 kilo loohh… tapi dietnya butuh waktu 5 tahun. hahahaha.
    eh kenapa saya malah curhat??

    1. fasyaulia

      June 18, 2016 at 5:18 pm

      Kamu kapa sih ga curhat di kolom komen? Hahaha. Buseeet 11 kg, ya walau 5 taun gakpapalah. Aku cuma turun 5kg doang hiks apalah aku mah dikasih makanan yang ada hepi muluk.

      Terus aku balesnya curhat juga. Kita emang team bawel (?)

  2. NinaFajriah

    June 18, 2016 at 4:20 pm

    Astagfirulloh MasyaAlloh salah banget baca postingan ini padahal buko masih dua jam lagi 😭 aku minta ganti rugi lah kirimin dendeng! *modus 😁😁😁

    1. fasyaulia

      June 18, 2016 at 9:55 pm

      Aku bales pas udah buka nih, jadi gak usah dikirimin ya mba Nin kan pasti udah kenyang dong hahaha 😀

  3. gegekrisopras

    June 18, 2016 at 4:22 pm

    #TEAMDENDENG laaahh apalagi! 😆 *ngacir ke kerfur*

    1. fasyaulia

      June 18, 2016 at 10:13 pm

      *ikut ngacir ke kerfur* hahaha

  4. ardiantoyugo

    June 18, 2016 at 4:35 pm

    vote abon ikan…
    buka puasa masih lama… :mrgreen:

    1. fasyaulia

      June 18, 2016 at 10:27 pm

      Udah buka kan mas? Hahaha besok sahur/buka pake abon ikan ya 😀

  5. awansan

    June 18, 2016 at 4:40 pm

    aboon , aku team abooon 😁😁😎

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:51 am

      Aku juga ah biar samaan *lah*

  6. Jejak Parmantos

    June 18, 2016 at 4:52 pm

    Baca ini justru pengin diet, bertahun2 tanpa diet BB stabil mulu. Barangkali dengan diet bisa naik barang berapa kilo gitu *eh

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:51 am

      GIMANA MAS GIMANA? HMMM….

  7. Rissaid

    June 18, 2016 at 5:16 pm

    Teaaam dendeng. Duh 5 menit lg berbuka, ampir emosyi liat dendeng d zoom 😂

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:52 am

      Duh kalau hari ini ketika aku membalas komennya, waktu berbuka 6 jam lagi…. sini liat lagi dendeng yang di zoom nyaaah~

  8. nyonyasepatu

    June 18, 2016 at 5:57 pm

    Aduh dendengnya bikin nelen ludah….gawat

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:53 am

      Mantaphs ini mba hehehek 😛

  9. shiq4

    June 18, 2016 at 5:58 pm

    Gak pernah diet dan tetep nggak akan diet. Lha wong saya udah kurus wahaha….. Saya lebih milih jadi team dendeng kayaknya 🙂

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:58 am

      Yauda jangan diet mas nanti makin kurus, terus gak berenergi pas jualan buahnya hehehe *lempar dendeng + nasi panas 2 piring*

  10. kangyuli

    June 18, 2016 at 6:35 pm

    Gak pernah diet, yang penting sehat lah . Nngomong-ngomong dendengnya enak tuh. Kapan aku di traktir?

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 11:59 am

      *cari jadwal buat nraktir* hahaha

  11. Ata

    June 18, 2016 at 7:18 pm

    Alhamdulillah bacanya abis buka puasa. 😢
    Btw aku #TEAMABON!!! Terima kiriman abon ke sini lho Sya. Thx. 🙂

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:48 pm

      Aku #teamabondendengplusnasi *astagfirullah*

      *kirim ke Bengkulu* *ongkirnya mahal* *gajadi dikirim* hahaha

  12. Ardizza Dwittarinda Raharja

    June 18, 2016 at 8:17 pm

    Aku gak pernah diet selama 24 tahun ini kok, Cac!
    Aku team abon campur nasi panas dan dendeng dua piringeun~

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:49 pm

      Gak ngaruh siah 🙁 tetep kurus, bhay!

  13. kresnoadi DH

    June 18, 2016 at 8:41 pm

    GUE KAGAK MUNGKIN DIET SYA YANG ADA GUE MAU MINTA BAGI DENDENGNYA!!! :”(((

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:50 pm

      Adi mah dikasih siomay juga cukup kan katanya… huhu

  14. Riri

    June 18, 2016 at 10:15 pm

    Nuhun caca geulis menak 😗 jangan dietnya ca kheseuuuss dendeng sm abon @rinovfood_id mah😆

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:50 pm

      Neng geulissss hihihi sama-sama <3

  15. mfadel

    June 18, 2016 at 11:14 pm

    Dendeeeengggg… *ngusapiler
    Untung bacanya pas malem

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:51 pm

      Besok baca lagi dong pas siang2 hahaha

  16. lalativ

    June 19, 2016 at 1:02 am

    Malem malem baru sempet baca TL blog seketika perut engga mau berkompromi pas liat abon, tapi di tambah sayur asam makin mantab tuh!

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:52 pm

      Hmmm enaks kayanya hahaha *lah kenapa jadi ikutan ingin*

      1. lalativ

        June 19, 2016 at 9:27 pm

        boleh dicoba tuh! wkwkwk

  17. Adi Setiadi

    June 19, 2016 at 4:21 am

    Saya juga pakai abon..😃😃

    1. fasyaulia

      June 19, 2016 at 7:53 pm

      Plus nasi ya mas. Sepiring atau dua piring?

      1. Adi Setiadi

        June 20, 2016 at 3:53 am

        Tentu saja, sepiring sudah cukup plus cadangannya 1 piring 😂😂😂

  18. Kiky

    June 19, 2016 at 4:22 am

    Aduh mba fasya,dendengnya ditambahin sama cabe ijo pasti mantaaapp 😄

    1. fasyaulia

      June 20, 2016 at 10:44 am

      Ntaphs lah cabe apapun jugak haha

      1. Kiky

        June 22, 2016 at 10:35 am

        asal jangan cabecabean hehe

  19. muhammad erdi

    June 19, 2016 at 4:23 am

    Bagus juga baca ginian pas saur. tapi saya pilih dendengnya, ini bagus buat balikin nafsu makan saya, sya :3

    1. fasyaulia

      June 20, 2016 at 10:47 am

      Emang nafsu makan kamu kemana Di? 🙁

  20. mawi wijna

    June 19, 2016 at 9:19 am

    Pas masih jaman mahasiswa aku pernah bertahan puasa kira-kira 2 minggu sahurnya pakai dendeng. Lumayan ngirit plus klo dicocol sambel terasi enak 😀

    1. fasyaulia

      June 20, 2016 at 10:49 am

      Buset 14 harian sahurnya dendeng, bosen pasti tuh tapi… alhamdulillah masih ada makanan 😛

      1. mawi wijna

        June 20, 2016 at 1:02 pm

        pas jaman mahasiswa nggak ada pilihan lain, demi tiket mudik 😀

  21. Dita

    June 19, 2016 at 12:09 pm

    ASTAGA FASYAAAAA, KUMAU ABONNYA PLIIISSS LEBARAN GAK PULANG KAMPUNG INI KASIAN SYA 🙁

    1. fasyaulia

      June 20, 2016 at 10:52 am

      ASTAGA KAK DITA NIH KU BERI KAK. BAYARNYA PAS LEBARAN AJA GAKPAPA, NOREK NYA KU KIRIM YAH *UJUNG2NYA DUIT*

  22. audris

    June 19, 2016 at 3:11 pm

    #TeamRendang eh, salah, maksudnya #TeamDendeng :))
    Aku sih emang abon kurang suka dan dendeng semacam makanan masa kecil gitu karena sekarang udah jarang disediain jadi aja ku terlanjur jatuh cinta pada dendeng~
    Mengunggah selera banget itu, kayaknya harus ngehasut ibu agar beli /eh.

    1. fasyaulia

      June 21, 2016 at 10:41 am

      Hasut ibu untuk beli cepetaaan! Ini yang jualnya di bandung kok. Tapi jangan lupa pas beli, kirim ke arcamanik jugak *seenak jidat* hahaha

  23. Yusuf Saktian

    June 19, 2016 at 8:51 pm

    Nggak ada rendang ya qaqa? Yaudah deh aqu pilih dendeng aja. Etapi bayarin yaa 😆

    1. fasyaulia

      June 21, 2016 at 10:44 am

      Hahaha iya bayarin buat aku sendiri ya 😛

  24. heywabbit

    June 19, 2016 at 11:53 pm

    aku team dendeng.
    OHHHHH jadi digoreng 2-3 menitan aja?
    AHAHAHAHA~ pantesan dendeng hamba gagal mulu yaelah, digorengnya 5 menit lebih, jadi keras keras tapi enak diemut gitu Fa. *kemudian semua buyar gagal fokus*

    aseli tengs banget sis Fa, kini ku tahu. *borong dendeng* *anak cupu*

    1. fasyaulia

      June 21, 2016 at 10:47 am

      Ampun lama banget mba Tashaaa hahaha pantesan keras. Iya bentar aja kok cuma 2 menitan terus bolak balik aja udah.

      Sama-sama yaaak, kalau udah borong undang aku kerumah ya~

  25. Dyah

    June 20, 2016 at 7:00 am

    Itu qalqalahnya sughra apa kubra Sya…

    Tapi sumpah itu makanan amat sangat menguji iman
    Kalau di Banjarmasin yang terkenal abob ikan haruan/gabus…

    1. fasyaulia

      June 21, 2016 at 10:52 am

      Kubra bu hahaha. Iya ini menguji iman taqwa dan ketentraman perut. Waaa pasti enak tuh abonnya, aku mauuuuk dikirimin *yeee* 😀

  26. Robby Haryanto

    June 20, 2016 at 5:39 pm

    SIAAAP! Nggak akan diet selamanyaa. Makanan adalah surga dunia. Jangan sia-siakan dia. (Ini usaha menggemukkan diri sebenernya.)

    Dan blogwalking jam-jam segini (pukul 17.37) disuguhi foto makanan, pengen cepet-cepet azan. Cemen banget mental puasa aku. 🙁

    Kalo boleh pilih, aku pilih dendeng. Lebih mantap!

    1. Dyah

      June 21, 2016 at 11:20 am

      Pindah ke Kalsel aja. Jam segitu di sini udah adzan. Kan wita…

    2. fasyaulia

      June 21, 2016 at 12:56 pm

      Kamu masih masa pertumbuhan wahai anak muda, ayo makan yang banyak hahaha.

      Sekarang jam 12.57 ayo liat lagi gambarnya biar iman nya semakin kuat! wkwk *lempar dendeng*

  27. Sekar

    June 23, 2016 at 2:05 am

    etapi kalo bisa jangan makan di atas jam 7 malam, biar ga buncit hihi

  28. bersapedahan

    June 24, 2016 at 8:36 am

    saya suka banget dendeng sapiii ….. waduh sudah lama ga makan ni dendeng ….
    ..tapi .. abon ikan tongkol juga .. oke …
    dua dua-nya aja deh .. ga perlu diet 😀

    1. fasyaulia

      June 24, 2016 at 10:22 am

      dua-duanya okey kang, beli deh kang. ntaphs!

  29. Gustyanita Pratiwi

    June 25, 2016 at 8:55 pm

    Kam to de predht…kemarih malah disuguhin dendeng
    #terus ga tau jaln pulang
    #terus nyodorin rantang
    Mintaaaak

    1. fasyaulia

      June 27, 2016 at 9:37 pm

      Sini ku isi rantang nyaaaaah! Tapi selama seminggu mba Nita masakin akoooh hahaha

  30. baiqrosmala

    August 21, 2016 at 11:07 am

    diet sehat gapapa mbaa hihihi

Leave a Reply

%d bloggers like this: