JOGJA : Hutan Pinus dan Bunga Matahari

Masih edisi ke Jogja di tahun 2018.

Tulisan lainnya :
Art Jog 2018
Sunrise dan Sunset


Sebenernya gak pengen-pengen amat ke hutan pinus, cuma karena waktu begitu banyak (ceilah) jadi yaudalah masukin list aja. Kita mampir ke hutan pinus mangunan (kalau gak salah), ada banyak hutan pinus ya di Jogja jadi agak bingung sebenernya. Biaya masuknya cuma 2.500/orang – murce ya sist, jajan bakso bakar aja gak dapet dah segitu.

Di hutan pinus lihat apa? Ya pohon pinus lah. Disana cuma jepret-jepret sedikit, terus duduk-duduk, tiduran di hammock, dan udah deh cabut. Kok langsung cabut? Gatau sih bosen aja, terus badan lengket karena waktu jalan kesini, saya – ehm kita semua – masih belom mandi hahaha.

Nah ini nih selanjutnya, Kebun bunga matahari. Kalau hutan pinus didatengin pas pagi-pagi di hari pertama waktu nyampe kota Jogja. Kebun bunga matahari ini, kita samperin di hari terakhir – gak sengaja pula. Perjalanan hari terakhir diniatkan untuk cari makan, mampir ke Tebing Breksi, dan langsung ke stasiun.

Iya, tapi itu cuma niat.

Dikasih makan enak di daerah Kasihan (beneran nama daerahnya ini – serius), saya mager buat kemana-mana lagi. Selain kayanya waktunya mepet, saya – Rera – Awank, lagi keseruan ngobrolin banyak hal sampe-sampe “udahlah kita disini aja”. Jadinya, gagal deh ke Tebing Breksi, ya memang gitu sih ya, dua tahun ke Jogja tiap mau ke Tebing Breksi selalu gagal. Yaudalaya, gak mau-mau amat juga. Panas katanya HAHAHAHA alasan gak penting.

Setelah dirasa waktu untuk mager udah cukup, perjalanan kita lanjutin ke stasiun. Lumayan jauh dan dirasa ada sedikit waktu, jadinya kita mampir ke daerah gumuk pasir, yang sebrangnya pantai goa cemara dan pantai depok (masuk ke kawasan ini tiketnya 5K kalau gak salah hmm lupa). Terus… kita gak gak ngapa-ngapain sih, beneran cuma lewat doang aja gitu.

Tapi gak sengaja… kita nemu kebun bunga matahari – tiba-tiba – begitu saja.

Langsung puter baliklah kita dan memperkirakan 15 menit cukup buat lihat-lihat dan jepret-jepret. Terus, saya jadi keingetan, kemarinan Anggiet dan Mia juga ke kebun bunga matahari yang katanya dekat pantai goa cemara, kayanya kemungkinan besar ini deh hahaha jadi kita ke tempat yang sama – di hari yang beda – gak sengaja.

Kebun bunga matahari ini didepannya ada tulisan tiket 5.000/orang, tapi gak ada yang jaga dan gak ada kotak yang bisa diisi uang gitu. Yauda jadinya saya permisi sama bismillah doang pas masuk hehehe.

Kalian udah ke hutan pinus di Jogja atau main-main lihat bunga matahari beloooom?

  1. Rissaid

    June 6, 2018 at 3:41 am

    “Di hutan pinus lihat apa? Ya pohon pinus lah..”

    tergabasabasi 😂

    nice bgt bunga Mataharinya ih

    1. fasyaulia

      June 6, 2018 at 3:14 pm

      Hehehe hehe he 😀

  2. Hendri's Blog

    June 6, 2018 at 4:32 am

    Jogja itu emang ga ada habisnya untuk diputerin. Banyak banget tempat2 yg keren dan kece. Alhamdulillahnya sampai sekarang kedua tempat itu belum pernah aku datangi.

    Padahal stay di Jogja lebih dari 5 tahun, tapi belum pernah kesana. Habisnya ga ada yg ngajak..😀😀😀

    1. fasyaulia

      June 6, 2018 at 3:15 pm

      Iyaaah aku kayanya tiap tahun ke Jogja mulu hahaha. Ayo jalan2 mas, nih udah ada yang ngajak.

      1. Hendri's Blog

        June 6, 2018 at 7:41 pm

        Oh ya? Keren abis…👦👦

        Asyik, diajak dan dibayarin ya? 😀😀✌

        1. fasyaulia

          June 12, 2018 at 2:02 pm

          *gak baca komen ini* 😛

          1. Hendri's Blog

            June 12, 2018 at 2:06 pm

            Ha..ha..ha.., jangan dibaca..tapi dilaksanakan ajah..🙌🙌😅😅

  3. Desfortin

    June 7, 2018 at 6:27 am

    Wah, jln2 ke hutan pinus dan ktmu bunga matahari. Keren ya. Sy wlau tnggal di Borneo tp blm pernah eksplor hutan pinus.

    Jogja mmang kece ya Mbak.

    1. fasyaulia

      June 12, 2018 at 2:02 pm

      Jogja kece, Bandung lebih kece 😛

  4. nyonyasepatu

    June 7, 2018 at 8:22 pm

    Koq bagus2 bgt sih semuanyaaaa

    1. fasyaulia

      June 12, 2018 at 1:59 pm

      Syantik ya mba Nooon <3

  5. Bang Harlen

    June 7, 2018 at 9:54 pm

    Insha Allah bulan 12 mau main ke jogja.. kalo ga keberatan ajak kesini nanti ya mbak.. D:

    1. fasyaulia

      June 12, 2018 at 1:59 pm

      Gak berat sih, ajaknya gampang. Tapi berat diongkos Bang, soalnya aku orang Bandung wkwkwkwk

      1. Bang Harlen

        June 12, 2018 at 2:49 pm

        Bahhh orang bandung rupanya.. kirain tinggal di jogja 😂

        1. fasyaulia

          June 19, 2018 at 9:25 pm

          Tinggal di Bandung demen ke Jogja hahaha

  6. ketikyoga

    June 11, 2018 at 7:23 am

    Belooooom. 🙁 Pernahnya Hutan Pinus di Bandung.

    Itu bisa masuk tapi nggak ada tempat penyimpanan uang dan penjaganya karena masuknya dari pintu lain atau gimana, Sya? Ya udahlah, ya. Anggap saja rezeki~

    1. fasyaulia

      June 21, 2018 at 11:07 am

      Dari pintu depan. Karena ini cuma di pinggir jalan sebrang gumuk pasir gitu Yog jadi kayanya siapapun bisa nyelonong masuk kalau gak ada yang jaga hehehe

  7. apemcomal

    June 13, 2018 at 9:39 am

    hutan pinus mah udahan. kebun bunga matahari, breksi, candi ratu boko, punthuk setumbu, taman sari hmmm apalagi ya yang belum, masih banyak kayanya. Tapi ngga usah nanya udah ke maliboro atau belum ya

    1. fasyaulia

      June 19, 2018 at 9:25 pm

      Candi ratu boko sunsetnya tsakep katanya. Wkwk kata siape 😛

      1. apemcomal

        June 19, 2018 at 9:32 pm

        Iya makanya, udh banyak liat foto sunset disana

  8. kresnoadi DH

    June 17, 2018 at 4:56 pm

    Itu di daerah mana sih sya? Jauh ya dari daerah kota? Baru tahu gue di Jogja ada hutan pinus. Muahahaha. Itu di bunga mamtahari ketemu Rich Chigga gak? ((Rich chigga))

    1. fasyaulia

      June 19, 2018 at 9:23 pm

      Daerah Mangunan Di. Sejam dari kota. Ketemunya hamtaro…

  9. B.S. Totoraharjo

    June 19, 2018 at 9:36 pm

    bunga mataharinyaa cantik.. kayak kamus syaaa hahah

    1. fasyaulia

      June 21, 2018 at 11:08 am

      (( kaya kamus )) oke mas

Leave a Reply

%d bloggers like this: