JOGJA : Art Jog 2017

“Fasya, aku mau banget ke Art Jog!” – Anggietta.
“Febri, aku nanti mau ke Art Jog, mau ikut?” – Fasya.
“Mbaaa! Kalau Mba Fasy kesana, aku kesana juga, biar nanti aku ada yang fotoin” – Febri.

Febri kampret.

Saya dan Anggiet sampai Jogja jam 15.30, check in hotel jam 16.00, dan jam 17.00 langsung berangkat ke Jogja National Museum untuk dateng ke event Art Jog – yang ke 10. Wow! Udah ke 10 aja, ke 1 – 9 nya apa kabar? Bisa langsung klik disini barangkali mau tau.

Gak cuma bertiga, tapi kita ke Art Jog bareng Firman, Didik, Michael, dan temennya Didik – yang siapa namanya? Kok kita gak sempet kenalan? Didik gak ngenalin ya? Yaudah gakpapa πŸ˜›

Art Jog tahun ini digelar dari 19 Mei – 19 Juni, dengan tiket masuk 50K. Kalau tulisan ini sedang dibaca teman-teman, itu artinya Art Jog 2017 sudah berakhir. Sisanya hanya kenangan dan harapan #ashek. Diambil dari website resmi mereka, tahun ini Art Jog mengedepankan tema “Changing Perspective”. Istilah ini bias dimaknai lebih dalam, tidak sekadar “pindah kamar”, berpindah dari kamar lama ke kamar yang baru, tapi sebagai “perubahan paradigma”. Paradigma adalah kesepakatan pandangan yang kemudian dianut secara bersama- sama oleh lingkungan atau kalangan tertentu. Mengubah paradigma adalah membuat lompatan cara berpikir.

Moment pertama kali ke Art Jog adalah seruuu! Saya bukan orang seni, ngerti juga engga, tapi dengan dateng ke Art Jog saya turut mengapresiasi karya-karya dari seniman ini. Terlebih, deskripsi yang tertulis di dekat karyanya bikin saya senang. Suka aja gitu sama kata-kata dan penjelasannya. Penuh makna.

Sengaja saya jepret beberapa deskripsi, supaya setidaknya teman-teman yang baca ini bisa turut melihat dan membacanya. Tinggal klik foto kalau mau diperbesar ya.

Kalau teman-teman baca deskripsinya, dari beberapa foto diatas pasti nemuin yang seru. Ada perihal konsumerisme, dimana kita berperilaku demikian – terlebih jika brand tersebut cukup ternama. Dipikir-pikir, iya juga sih.

Lalu dibawah sini, ada perihal hypertext, dimana kehidupan kita tak terhitung berapa banyak teks yang terekam dalam ingatan dari bangun tidur – sampai tidur lagi. Dipikir-pikir, iya juga sih.

Iya-iya aja terus, wkk.

Emang gitu kali ya kalau baca deskripsi pas mampir ke Art Jog, ditambah ilustrasi dari karya yang mendukung supaya kita lebih mengerti. Tapi, kalau cuma menikmati tapi gak foto-foto hmmm rasanya kurang lengkap! πŸ˜›

Selain foto-foto diatas, ada foto lainnya dibawah sini. Barangkali ada wajah-wajah yang kalian kenal, tolong abaikan. Atau, barangkali ada pose-pose menyebalkan yang terlihat, tolong pura-pura gak tahu. HAHA.

Gimana, tertarik untuk ke Art Jog gak? Tenang aja, event tahunan ini sudah menyiapkan tanggal untuk tahun depan! Katanya sih diperkirakan akan hadir di Jogja National Museum (lagi) pada tanggal 4 Mei 2018. Pantengin aja beberapa media resmi dari Art Jog dibawah ini biar gak ketinggalan info :

Website : www.artjog.co.id
Instagram : @artjog.id
Twitter : @artjog

Btw, ada yang pernah ke Art Jog juga? Atau kemarin sempet kesini tapi kita gak temu? Ceritain di kolom komen dong! Dan, semoga tahun depan saya bisa mengunjungi Jogja lagi dan mampir ke Art Jog ke 11 di tahun 2018. YAY!

NB : Panitia Art Jog nya ramah-ramah banget, daebak!

  1. Park SooHyun

    June 22, 2017 at 5:28 pm

    Aku ke jogja malah perginya ke Transmartnya ‘-‘ wkwkwk, malah nggak tau kalau ada Art Jog .-. huaa

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 4:16 pm

      Ya ampu ke transmart πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ taun depan kalau ke Jokja, mampir Art Jog gih πŸ‘Œ

      1. Park SooHyun

        June 25, 2017 at 9:33 pm

        Wkwk oke kak πŸ˜‚πŸ˜‚

  2. Tari Artika

    June 22, 2017 at 8:30 pm

    Belum pernah dan mauuu… okesip catat tanggal tahun depan..

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:41 pm

      Kesana giiih, seruuu! πŸ˜€

  3. liandamarta.com

    June 22, 2017 at 11:50 pm

    Kece-kece banget, Fasyaaaaa.. aku selalu suka lihat gallery seni kayak gini. Jadi ingin ke Art Jog 2018 deh

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:41 pm

      Aku jugak sukak walau gak ngerti seni hihihi taun depan teteh wajib kesanaaa!

      1. liandamarta.com

        June 30, 2017 at 10:31 pm

        Iya fasya, adikku juga bilang nih tahun depan wajib liat art jog. Insya Allah semoga ada rezeki dan kesempatannya ya 😊

  4. Aqied

    June 23, 2017 at 11:05 am

    Yg hypertext itu kaya pernah lihat karya sejenis di OHD museum. Gak yakin sih memang sama atau setema aja.

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:42 pm

      Atau mungkin senimannya sama Mba hehee

  5. Ira

    June 23, 2017 at 7:58 pm

    jadi penasaran sama ArtJog tahun depan!! semoga tahun depan bisa ke sana

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:46 pm

      Aamiin, moga taun depan bisa kesana. (aku jugak) hahaha

      1. Ira

        June 24, 2017 at 9:24 pm

        ke sana bareng bareng gitu yah taon depan? XD

        1. fasyaulia

          June 26, 2017 at 9:05 am

          Kalau ada kesempatan dan izin, berangkaaaat! Hahaha (balada anak rumahan sulit keluar kota) πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  6. kunudhani

    June 23, 2017 at 10:26 pm

    Baaaagus ya sya, jdi pngen kesanaπŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:47 pm

      Kunu mesti kesanaaa! Malang – Jogja kan deket hahaha πŸ˜›

  7. ketikyoga

    June 24, 2017 at 4:40 am

    Oh, ini toh acara yang kemarinan nongol di IG. Baru tahu ini udah acara yang kesepuluh. Ke mana aja yak gue ketinggalan? πŸ™‚

    Wih, Firman ikut juga. Btw, si Febri kok gitu, sih? Fotonya ala-ala kecewek-cewekan. XD

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:51 pm

      Aku juga ketinggalan 1 – 9 dan gak pernah kepikiran juga buat dateng jauh2 ke Jogja :'( HAHAHAHAHA FEBRI DIKATAIN YOGAAA!

    2. febridwicahya

      June 26, 2017 at 9:58 pm

      YOGAAAAAAA! KAMU INGIN DIJAWIL DAGUNYA YA HEH

  8. rainhanifa

    June 24, 2017 at 4:09 pm

    Keren banget ya! Sayang aku ketinggalan 😦 Tahun depan semoga bisa dateng ke acara ini!

    1. fasyaulia

      June 24, 2017 at 8:53 pm

      Aamiin moga taun depan bisa kesini mbaaa πŸ˜€

    2. febridwicahya

      June 26, 2017 at 9:59 pm

      Tahun depan kalau ingin ke sini, kabari saya mbak. Karena saya bukan siapa-siapa :'(

      1. fasyaulia

        June 28, 2017 at 5:32 pm

        Karena kamu adalah tour guide terbaix πŸ˜›

  9. Sekar

    June 25, 2017 at 3:50 pm

    aaah… jogja emang ngangenin :”)

    1. fasyaulia

      June 26, 2017 at 9:03 am

      Hooh. Buatku Jogja sama Bandung emang setipe. Ngangenin. Hahaha.

    2. febridwicahya

      June 26, 2017 at 9:59 pm

      Aaaaaaah, makasiiiiii. Jadi malu ah aku ah~

  10. lalativ

    June 26, 2017 at 9:10 pm

    Belum pernah sama sekali, tapi lumayan bisa kegambar sedikit di kepala gimana indahnya acara ini. Berbicnang bersama seniman sungguh nikmat. thanks for share!

    1. fasyaulia

      June 28, 2017 at 5:35 pm

      Mas Latif mesti kesiniii. Panitianya ada di setiap tempat dan kalau ditanya tentang karya siap sedia menjawab. Sesekali juga ada seniman yang dateng kok, kita bisa turut diskusi, ada jadwal2nya gitu kapan senimannya bakal mampir. Nanti taun depan cek aja IG atau website nya maas πŸ˜€

      1. lalativ

        June 28, 2017 at 8:32 pm

        Iyaaa siappp, nanti kalau ada kesempatan In Shaa Allah kesana. Saya suka seni.

        1. fasyaulia

          June 30, 2017 at 7:44 pm

          Mampir ke tulisanku setelah Art Jog mas, itu galeri seni juga. Barangkali sukak hihihi

  11. febridwicahya

    June 26, 2017 at 9:57 pm

    Kak Fasya yang baik dan terhormat. Percaya sama saya, apabila dirimu menggeledah galeri di kameramu lebih teliti lagi, maka kamu akan menemukan beberapa gaya fotoku yang lebih normal. Tapi…. KENAPA MALA FOTOKU YANG BEGITU YANG KAMU TAMPILKAN πŸ™

    Hahaha nais deh ah tapi. Aku nggak bisa berkomentar apa-apa. 10 buat kamu. kembangkan bakat dan prioritasmu terhadapku.

    Terimakasih.

    Babay~

    1. rizzaumami

      June 28, 2017 at 12:56 pm

      Haha, mau komen scroll malah nemu ini. Gimana ya feb? Kalo kamu pengen pandangan org lain ke kamu berubah kayaknya kamu mesti beruban dulu. Inget ya beruban. Soalnya kalo udah berumur pasti bakal tua diri. πŸ”«πŸ”«πŸ”«πŸ˜†

      1. febridwicahya

        June 28, 2017 at 1:25 pm

        Hahahah bang umamiiiii reseeeeeek. Btw, kumisku udah beruban nih tapi ._.

        1. rizzaumami

          June 28, 2017 at 1:36 pm

          Km lebaran ga dipotong kumisnya? Ntar ditanya mana istri lho

          1. febridwicahya

            June 28, 2017 at 2:03 pm

            Ini bang umami sepertinya menumpukkan dosa terlebih dahulu sebelum kita maaf-maafan ya. Mana ini dilapak orang wkwkwk KAK FASYA, NUMPANG IJIN YAK YAK YAK

          2. rizzaumami

            June 28, 2017 at 6:32 pm

            Ntar aku maafnya pas kunjung ke blog kamu. Masih open house kan? Bw nya belum sampe list mu πŸ˜†πŸ˜†

          3. febridwicahya

            June 28, 2017 at 10:40 pm

            Hahahaaaa siaaap siaaaaaap bang umami. Siap yaaa. siaaap aku hanya bisa menunggu wakakak

          4. rizzaumami

            June 29, 2017 at 12:32 pm

            Jangan menunggu si dia lagi ya? Takut km kecewa lagi 😎😎

          5. rizzaumami

            July 1, 2017 at 6:21 pm

            Siyapnya ga iklas. Hmmm siapnya terpaksa. Aku bisa mencium aromanya.

          6. febridwicahya

            July 1, 2017 at 11:22 pm

            Wkwkwk siyaaal nih Bang umamiiiiiii πŸ˜€

          7. fasyaulia

            July 1, 2017 at 11:26 pm

            BUBAR WOY BUBAR *SIRAM AER* HAHAHAA

      2. fasyaulia

        June 28, 2017 at 5:44 pm

        *nyimak komen-komenan Umami dan Febri*

        Dijodohin aja kalian, mauk?

        1. rizzaumami

          June 28, 2017 at 6:27 pm

          Aku udah bercalon dan terutama febri bukan tipeku maaf

    2. fasyaulia

      June 28, 2017 at 5:43 pm

      Satu2nya foto yang Febri berwajah normal adalah pas aku mo balik, terus depan hotel aku ajak selfie. UDAH CUMA ONOH. Sisanya ya gitu deh~

      TERIMAKASIH JUGA SUDAH MENYEMPATKAN MAMPIR KOMEN DISINI. BIASANYA KAN ENGGA HAHAHAHAHAHAHAHA BLOGER SIBUK YA GIMANA DONG YA πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

      1. febridwicahya

        June 28, 2017 at 10:40 pm

        Hahahaaaaaa siyaaaaaal siyaaaal siyaaal.

        ERRRRR… YA MAAP ATUH AH. AKU KAGAK SIBUK JUGA SIH πŸ™ HUUUUUFFFFFTTTTTT

  12. marzhew

    June 27, 2017 at 1:27 pm

    Sukaa banget sama foto-fotonyaa 😍😍 kemaren2 udah ada plan mau liburan ke jogja trus ke sini, tapi ternyata ada acara lain dan ke jogjanya diundur. Eh pas nyampe jogja eventnya beres:(( semoga taun depan bisa dateng ke sini😁😁
    Thanks for sharing btw ❀❀

    1. fasyaulia

      June 28, 2017 at 5:46 pm

      Terimakasyiiiih. Semoga taun depan bisa kesini yak! Sering2 cek website dan IG Art Jog hihihi πŸ˜€

  13. Aliando Syarief

    June 28, 2017 at 3:17 pm

    wahh gaus banget art jogja, ruangannya putih2 gitu. koleksinya jg ok2

    1. fasyaulia

      June 28, 2017 at 5:47 pm

      Ya ampon Aliando kemana aja gak pernah komen di blog Prilly? Sibuk shooting ya?

      Hooh disini bagus wahai Aliando, kesinilah taun depan biar refreshing sedikit yak wkkk

  14. Darsono

    June 29, 2017 at 10:23 pm

    wow… ke jogja…
    laen kali ke Banyumas dong sya…
    pokoknya nggak usah sewa hotel… tidur ajah di garasi rumahku…adem, ayem, tentrem…
    mbuehehheee….
    Aku malah nggak tau ada acara kek gituan..Kalau tahu, aku pasti tiduran saja di rumah.. bokek soalnya kalo tgl segitu…buehehheee…
    Oh ya, mohon maap lahir batin yah sya..gue banyak utang ama elu… xixixixixi

    1. fasyaulia

      June 30, 2017 at 7:43 pm

      (( TIDUR DIGARASI RUMAH )) baik sekali ih mas, tengs loooh tawarannya.

      Maap lahir batin juga yaaak mas. UTANG APA? DUIT SEMILYAR ITUH? Ah santailah~ wkk

  15. JOGJA : Sangkring Art Space – AULIA FASYA

    June 30, 2017 at 7:38 pm

    […] sebelumnya >> Art Jog 2017 dan Mengunjungi Mbah […]

  16. JOGJA : 5 Tempat Lainnya #END – AULIA FASYA

    July 12, 2017 at 6:33 pm

    […] Jogja lainnya : – Mengunjungi Rumah Mbah Reso – Art Jog 2017 – Sangkring Art Space – Situs Warung […]

  17. Syahidah Farh

    August 11, 2017 at 12:01 am

    tahun depan kalo mau ke artjog lagi coba datang pas openingnya. selain masuknya gratis, ada pertunjukan seninya juga πŸ˜€

  18. Syahidah Farh

    August 11, 2017 at 12:04 am

    aku ke artjog kemaren pas openingnya, yang tiket masuknya gratis :)))

    1. fasyaulia

      August 12, 2017 at 12:51 pm

      hari pertama dong hahaha mantaaaap!

  19. Michael

    October 26, 2017 at 10:25 am

    fasy, aku mau juga dong di-tag. tapi tumblrnya wqwq

    michlcvi.tumblr.com

    1. fasyaulia

      October 27, 2017 at 12:03 pm

      Hueeeeey, okeh nanti aku edit ya Mich!

  20. JOGJA : Art Jog 2018 – AULIA FASYA'S BLOG

    May 21, 2018 at 1:39 pm

    […] Tulisan Art Jog 2017 bisa dibaca disini. […]

Leave a Reply

%d bloggers like this: