JOGJA : 5 Tempat Lainnya #END

Sudahkah kalian muak dengan postingan blog ini yang membahas Jogjes? Maafkan hehe. Percayalah, ini postingan Jogjes terakhir! Sebagai penutup, saya mau tulis lima tempat yang sempat saya datangi (juga) waktu ke Jogjes selain tempat-tempat lainnya yang udah di posting secara terpisah dan kheuseus.

Nah untuk kelima tempat ini adalah…

1. NASI GORENG DIPLOMACY (@nasigorengdiplomacy)

SIAPA YANG MIKIR INI TUKANG JUALAN NASGOR? SAYA! Iya, saya pikir ini abang-abang yang jualan nasgor enak di Jogjes, ternyata salah. Ini adalah Art Merchandise Gallery – yang menjual barang-barang seni dari seniman lokal. Menurut sumber, nama Nasi Goreng Diplomacy (NGD) dipilih karena nasi goreng dianggap sebagai makanan universal, dimana saja bisa didapatkan dan dinikmati semua orang. Sehingga karya seni di Indonesia diharapkan seperti nasi goreng yang bisa dinikmati semua kalangan.

Selain belanja, kalian bisa ngobrol banyak tentang seni sama mas-mas yang ada disini. Ganteng pula. Awas kalian yang cewek-cewek salah fokeus! Wkkk. Btw, waktu saya kesana ada mas-mas yang ngajar private gambar untuk anak-anak. Gatau kenapa, saya ngerasa seneng aja pas lihat. Kok seru ya private gambar ditempat kece begini. Hehe. Foto-foto cek dibawah sini~

2. SUSHI 5-RIBUAN

ANJIR LIMA RIBU BANGET NIH? Pas googling sempet agak kaget sih, ini sushi lima rebu isinya apaan ya Allah. Tapi dengan ketidak-sengaja-an pas mampir ke salah satu mall di Jogjes, eh beneran nemu si resto yang jual sushi 5 ribu-an ini. SIKAT LAH! Daripada nyampe Bandung penasaran hahaha.

Nama tempatnya Sushi Story. Ternyata disini menu nya gak cuma 5rb, ada yang 10rb, 20rb, 30rb dan seterusnya. Akhirnya saya dan Anggiet mengkhususkan untuk beli yang harga 5-10rb sebanyak 8 porsi. Ih geblek banyak amat padahal cuma buat berdua hahahaha ya ampun baru sadar pas lagi makan kok banyak beneerrrr. Nah 8 porsi ini; 6 porsi dibungkus untuk buka puasa, 2 porsi dimakan ditempat – lebih tepatnya saya makan sendirian, soalnya Anggiet puasa wkkk, maap Giet.

3. CANDI IJO DAN SENJANYA

Ini sebenernya masuk list untuk didatengin, sama Tebing Breksi juga sih karena mereka lokasinya deketan banget. Tapi dipikir-pikir kayanya gak ada yang nemenin, yaudalah dicoret aja dari list. Terus sedih sesaat. Masa gak lihat senja di Jogjes ya ampun gak mau pulang ah kalau gini mah. Wkkk.

Eh tapi akhirnya bisa kesana juga lihat senja di Candi Ijo, iya sih batal ke Tebing Breksi soalnya datengnya kesorean dan udah saatnya duduk-duduk-cantik ngeliat senja. Tapi gakpapa, tetep seneng dong!

4. EKO NUGROHO ART CLASS

Hanya karena lagi jalan kaki muter-muter Jogjes, tiba-tiba lihat tempat ini, terus yauda dengan pede masuk aja hahaha. Sumpah random parah. Ini adalah tempat les gambar milik Eko Nugroho – seorang seniman terkenal asal Jogjes. Biasanya yang les disini anak-anak, tapi ada juga sih yang remaja dan dewasa gitu. Si Anggiet langsung seneng katanya ingin punya anak les gambar disini. Lah, bapaknya aja belom ketemu wkkk *dimarahin Anggiet*.

5. TEMPO “SUMPEK” GELATO

Suka eskrimnya. Gak suka tempatnya. Sumpek parah ya ampun, desek-desekan padahal cuma eskrim doang kan ini bukan KUA :'( mau ngobrol atau apa juga jadi gak nyaman. Plis ya Fasya butuh kenyamanan, gak bisa diginiin hahaha. Seandainya ada yang bilang “ada kok Tempo Gelato yang gak penuh” – tetep aja saya bakal mikir berkali-kali untuk balik lagi kesini. Mendingan jajan eskrim di minimarket, makannya sambil duduk dan bacain blog kalian. Nah itu enak.

Nb :
– Gak boleh protes kalau eskrim dan gelato itu beda, buat saya pas nyampe di lidah sama-sama aja.
– Buat yang suka banget Tempo Gelato, maafin ya.
– Sumber foto sebelah kiri disini.

NAH UDAH LIMA YA.
YANG DIBAWAH INI ANGGAP AJA BONUS HAHA HAHA HAHAHA.

6. SCREENING FILM END OF BLACK ERA

Berhubung ke Jogjes diundang sama Kak Aryanna dan Kak Yongki dari #endofblackera, saya mau nyempilin acara screening film kemarin. Juga, berterimakasih karena ajakannya, saya jadi bisa main ke Jogjes; ngeliput kerumah Mbah Reso, melihat langsung Pak Baidi dan keluarganya, ketemu temen-temen bloger dan hal lainnya yang seru!

Screening film #endofblackera di Jogjes atau di Bandung keduanya sama-sama nyenengin. Waktu di Bandung, saya dapet kesempatan untuk pakai kostum pemain film #endofblackera. Sedangkan waktu di Jogjes, saya dapet merchandise yang dibuat oleh Pak Baidi – pengrajin tembaga yang karyanya digunakan juga di film ini.

Senengnya lagi, saya kebagian merchandise dengan tulisan “samudera” pake ukiran bahasa angin, dan rasanya kok ini “saya banget” hahaha. Pas lihat yang Anggiet, dia dapet “matahari” dan saya pun ngerasa itu adalah “Anggiet banget” πŸ˜›

——————————————

Nah, selesai sudah jalan-jalan-receh Fasya dan Anggiet ke Jogjes. Maapin kalau beberapa minggu ini spam dengan tulisan bertema Kota Jogja hehehe *nyengir*. Juga, dengan selesainya tulisan ini, saya juga mau bilang makasih super duper buat Febri si mahasiswa kampret yang selalu baik tiap saya kesana, terimakasih juga Didik yang juga sempet direpotin, dan seneng banget jadi ketemu temen-temen baru : Firman, Michael, Mba Aqied, Mba Prima, Mba Mini Geka, dan lainnya.

Khusus buat Kak Aryanna dan Kak Yongki, terimakasih undangannya. Seneng banget dari Bandung bisa meluncur ke Jogjes hihihi tau aja Fasya anaknya dirumah mulu wkkk. Ehem, saya siap sih Kak kalau diundang (lagi) buat ke Malang atau Jakarta HAHAHA ANJER INI ENDINGNYA GAK SOPAN. MAAPIN FASYA KAK πŸ™‚

Btw, doain Film #endofblackera muncul di bioskop yak! Sementara ini masih film pendek dan masih screening di beberapa kota aja. Kalau udah muncul di bioskop, nonton bareng yuuuuk! *gandeng tangan kalian*

Nb : Kalau ada yang ingin beli merchandise kaya diatas, hubungi : info@yurislaboratory.com

Tulisan Jogja lainnya :
Mengunjungi Rumah Mbah Reso
Art Jog 2017
Sangkring Art Space
Situs Warung Boto

  1. Naufal eL-ghiyats

    July 13, 2017 at 1:48 am

    Klo maen ke jogjes mau lah diajak keliling2 yak. πŸ€€πŸ˜‹

    1. fasyaulia

      July 13, 2017 at 9:19 am

      Kalau akunya di Jogjes, ayok keliling bareng hehe

  2. gegelin2

    July 13, 2017 at 4:44 am

    Pas baca Nasi Goreng Diplomacy kirain nasi gorengnya bisa debat Fas *apeu* wkwkwk πŸ˜‚ keren ya konsep art gallery nya

    1. fasyaulia

      July 13, 2017 at 9:20 am

      Wkk Ge ah hahaha. Hooh keren, aku beneran nyangka ini cafe nasgor ada galerinya, ternyata…. bukan πŸ˜›

  3. kunudhani

    July 13, 2017 at 8:54 am

    Fasya di jogja berapa lama??

    1. fasyaulia

      July 13, 2017 at 9:20 am

      5 hari aja Kunuuuu πŸ˜€

      1. kunudhani

        July 13, 2017 at 9:33 am

        Aku pikir lama loh syah smpe semingguan lebih πŸ˜‚πŸ˜‚

        1. fasyaulia

          July 14, 2017 at 5:49 pm

          Wkkk buset, 5 hari cukup kok. Tapi hmm sebenernya seminggu lebih juga mauk.

          Asal ada sponsor. Terus inginnya sama suamik. HAHAHA.

          1. kunudhani

            July 14, 2017 at 5:51 pm

            Udah ke daerah gunung kidul a sya? Itu wisata alam alamnya lumayan πŸ˜ƒ

          2. fasyaulia

            July 14, 2017 at 6:45 pm

            Tahun 2015 pernah ke pantai2nya aja. Kalau goa-goa gak pernah karena gak tertarik hehehe. Tahun ini gak ke pantai soalnya gak ada yang nganterin wkkk πŸ˜›

          3. kunudhani

            July 14, 2017 at 7:02 pm

            Hohoho, yaudah klo udah pernah syaaa…
            Hbis ini kmna lgi? D tnggu postny, betewe slmaat udah 1000 d tnggu tumpengnyaπŸŽ‰πŸŽ†πŸŽŠ

  4. matraskarate

    July 13, 2017 at 9:59 am

    jadi ingin pulang ke kampung ku tercinta ,JOGJA!!!

    1. fasyaulia

      July 14, 2017 at 5:47 pm

      Wooo silahkan pulang biar gak rindu hehehe

  5. Jalan-Jalan KeNai

    July 13, 2017 at 4:11 pm

    Asik juga banyak tempat kuliner baru di Jogja. Tapi kalau bisa sih jangan yang sumpek hihihi

    1. fasyaulia

      July 14, 2017 at 5:47 pm

      Hihihi banyak yang gak sumpek kok, rajin2 googling ajaaa πŸ˜€

  6. Bang Ical

    July 13, 2017 at 8:40 pm

    Haaai Kak Fasya, aku baru bangkit dari hiatus 3 minggu 😎 Bentar lagi aku kuliah di Jogja 😎

    1. fasyaulia

      July 14, 2017 at 5:46 pm

      Hai bang Icaaaal, loh beneran mo ke Jokja? Wah tar kalau aku ke Jokja lagi mo ngerepotin ah *astagfirullah* πŸ˜›

      1. Bang Ical

        July 14, 2017 at 6:01 pm

        Lah, padahal saya yang mau ngerepotiiiin T_T

  7. N Firmansyah

    July 14, 2017 at 8:56 am

    Saya maafkan kamu.
    Ttd, Aryanna.

  8. marzhew

    July 16, 2017 at 2:09 pm

    Bagus2 banget tempatnyaaa 😍😍 aku kok kayanya ke jogja cuma dateng, ke rumah sodara, ke malioboro, pulang πŸ˜‚πŸ˜‚ kak fasya ko bisa tau tempat2 lucu di jogja gini sih wkwkwk

    1. fasyaulia

      July 18, 2017 at 10:58 am

      Soalnya aku lucuk *digampar*. Gak deng, ini modalnya cuma googling sama cek cek instagram aja koook πŸ˜›

  9. bersapedahan

    July 24, 2017 at 12:54 pm

    di Jogja banyak sekali tempat yang menarik, kalau waktunya pendek suka jadi binun eh bingung .. mau kemana aja .. apalagi tempat makannya selain kece ..eee .. teu awis .. hoyong pisan mun mirah kieu mah πŸ™‚

    1. fasyaulia

      July 26, 2017 at 7:58 am

      Sumuhun, abdi ge resep mun aya nu marirah mah, balik bandung teh moal reuwas duit beak.

      Bhs sunda ku kayanya jelek nih hahahaha

  10. Syahidah Farh

    August 11, 2017 at 12:56 am

    baru denger ada nama tempat artsy namanya nasi goreng diplomacy hahahahah ke sana ah. makasih cerita-ceritanya kak πŸ™‚

    1. fasyaulia

      August 12, 2017 at 12:50 pm

      hahaha aku juga baru tau kemarin pas ke jokjes, iyak sama2 πŸ™‚

Leave a Reply

%d bloggers like this: