#day8 Three Turn On’s

1. Ngeblog. Dari dulu sampai sekarang punya blog, saya masih merasa mau dibaca monggo, mau gak dibaca monggo. Soalnya ngeblog sama aja kaya temenan. Mau temenan ayok, gak mau temenan yauda bye. Dari awal ngeblog sampai hari ini, semuanya menyenangkan. Belum ada rasa kebosanan yang melanda saya, dan saya masih setia memakai wordpress. Simple dan gak banyak ini itu nya. Saya kurang suka sama blog yang di dalam nya “numpuk”, dari lagu sampai iklan ada. Yaelah~ Selain itu, ngeblog juga banyak manfaat nya (menurut saya, dan buat saya) minimal manfaat nya adalah mendapatkan wawasan dan info baru. Blog bisa juga sebagai memori, karena kita gak pernah tahu “lupa” akan hadir kapan.

2. Internet. Ada banyak hal yang saya syukuri dengan kehadiran internet. Internet ini bukan melulu mengenai media sosial. Tapi banyak hal di dalam nya yang saya rasakan manfaat nya. Untuk mencari resep masakan, saya bisa liat di internet dan saya kombinasikan. Untuk mengerjakan tugas kampus, tentu saja sudah dipastikan ada banyak artikel dan berita di internet. Untuk kerjaan dan mengirim banyak file, bisa juga dibantu oleh internet. Bahkan sekarang-sekarang, saya dimudahkan oleh internet saat pencarian jurnal internasional dan juga dimudahkan oleh google translate sebagai penerjemah jurnal-jurnal tersebut. Iya sih, kadang rada ngaco si google translate tuh. Tapi lumayan segitu juga bisa bantuin, gak kaya kamu sama sekali gak ngebantuin πŸ™ #halah Pokoknya ada banyak hal yang saya suka dari internet dan juga kegunaan nya.

3. Menjadi diri sendiri. Bagi saya menjadi diri sendiri itu suatu penghargaan. Menjadi diri sendiri bukan harus menjadi “seenaknya” atau “semaunya”. Saya agak sulit menjelaskan tentang ini karena saya yakin penjelasan nya akan agak panjang, tapi yang jelas buat saya menjadi diri sendiri adalah salah satu cara membuat hidup bahagia. Karena tidak berusaha harus selalu “baik/bagus” di hadapan orang lain, tidak menyimpan beban berat karena banyak menipu orang lain, dan akan lebih mengenal diri kita sendiri.

Akhirnya menuju akhir-akhir blog challenge nih, tinggal dua judul lagi lalu selesai. Doakan saja besok dan lusa bisa lanjut nulis, jangan sampe keteteran lageee hahaha, bye.

#10dayblogchallenge – #day8 – Three turn on’s – Finish!

12 Comments

  1. Agfian Muntaha | @Ianfalezt

    May 9, 2014 at 9:49 am

    Ohh, aku tahu, menjadi dirinya sendiri maksudnya: bangga jadi jomblo. Gitu? πŸ˜€

    1. fasyaulia

      May 9, 2014 at 10:04 am

      Sialaaaan si nyebelin hahaha

  2. Arip Yeuh!

    May 9, 2014 at 2:10 pm

    Numpuk musikalisasi puisi mah gpp ya?

    1. fasyaulia

      May 10, 2014 at 1:05 pm

      Jangan ditumpuk, di share juga biar mangpaat πŸ˜›

  3. Sugito Kronjot

    May 9, 2014 at 7:03 pm

    suka point pertama, ya…untuk beberapa orang, saya contohnya blog itu seperti nyawa, dimana bagi mahluk hidup, nyawa adalah segalanya. πŸ˜€ begitu juga blog.

    Sedang piont 3, saya tahu maksudnya meskipun jga tdak bsa menjelaskan. Buat mereka yang mencoba memahami diri sendiri, kemampuannya, mereka pasti berharap bahwa dirinya mampu bermanfaat baik bagi orang lain. #halah

    mungkin begitu.

    1. fasyaulia

      May 10, 2014 at 11:01 am

      Betul kooook, kamu tau banget. Sini saya traktir ngopi #halah

      1. Sugito Kronjot

        May 10, 2014 at 11:23 am

        ga bisa ngopi, tapi kalau coklat mau….

        πŸ˜€

  4. Rahad

    May 13, 2014 at 3:54 pm

    Jangankan kalo lg mati, internetnya lg lelet sampe buka google butuh waktu 10 menit aja laptop sm smartphone tiba2 kehilangan fungsinya πŸ˜€

    Semangat nyelesaian challenge nya!

    1. fasyaulia

      May 13, 2014 at 7:28 pm

      Iya juga ya hahaha.
      Sudah selesai, thanks!

  5. Jang Woo

    August 24, 2017 at 10:25 pm

    waktu baca yang ini kenapa ko agak beda, kena bgd ya…

    1. fasyaulia

      August 25, 2017 at 8:42 am

      Gilak bacaan kamu diblog ku random banget nyasar ke tulisan dulu2 wkkk

Leave a Reply

%d bloggers like this: