Cerita Tentang #BahagiaDiRumah

Hallo semuaaa~

Seperti yang kalian ketahui, saya adalah gadis remaja yang mengisi blog ini dengan tulisan sehari-hari. Saya dibesarkan dari orang tua yang hobinya pacaran dan kemana-mana berdua ffftt. Dari jaman imut-imut sampe sekarang amit-amit, saya tinggal di kota Bandung, di sebuah rumah yang dibeli oleh Bapa saya ketika berusia 26 tahun – belum menikah – gaul (pada masanya).

Sekarang, rumah ini sudah lunas kreditannya, sudah berkali-kali di renovasi untuk mempercantik keadaan, sudah diisi banyak tamu untuk anak-anaknya tapi belum ada tamu yang menetap *kenape curhat* dan rumah ini dijadikan tempat untuk benar-benar pulang agar mengistirahatkan fisik dan psikis.

Selain itu, bagi saya sendiri, rumah adalah tempat pertama untuk belajar. Orang tua sebagai guru pertama yang memberikan pengajaran. Pun, rumah adalah tempat pertama menemukan rasa sayang. Orang tua sebagai sosok pertama yang mengenalkannya. Rumah adalah tempat pertama menumpahkan segala emosi ; senang, sedih, kecewa, marah, benci, bahkan haru. Pun, rumah adalah tempat pertama untuk mengenal siapakah diri kita.

Kalau kamu pernah melewati masa-masa itu, bersyukurlah. Tidak semua orang mendapatkannya.

Perihal bahagia memang tidak bisa dijelaskan begitu saja, selama hidup kita menemukan banyak kebahagiaan, salah satunya tentu dirumah. Bahkan dirumah pun, ada banyak kebahagiaan yang hadir silih berganti setiap tahunnya, bulannya, minggunya, atau setiap harinya. Dibawah ini, saya mau menuliskan beberapa moment bahagia dirumah yang gemes-gemes-ngeselin.

1. Panggilan Sayang

Mama selalu punya panggilan sayang ke suami (bapa saya, bapa mertua untukmu) yang selalu ganti-ganti. Sekarang, panggilannya adalah “bebeb…” yang terinspirasi dari salah satu sitkom di tv. Ekspresi Bapa pas dipanggil bebeb kaya yang nahan muntah sambil banyak-banyak istigfar. Kesian. Tapi lucuk.Β 

Nah sebelum manggil bebeb, mamah manggil dengan sebutan “pipih…” entah terinspirasi dari mana tapi yang pasti dari kata “papih” – yang kemudian pada akhirnya saya pun manggil Bapa dengan sebutan “pih” “…mau nikah…” ngggg… itu kalimat selanjutnya bohong.

Saya jadi ikut-ikutan manggil “pih…” karena sebutan itu terkesan manja dan unyu-unyu-ngegemesin-minta ditoyor gitu. Walau teuteup, Bapa suka lirik-lirik-judes kalau dipanggil gitu, eh tapi pernah sih sesekali Bapa suka senyum-senyum-ganteng-menawan karena kelakuan serta panggilan anak dan istrinya. Bahagia ya Pih? Sama.

beb-ay
Sumber

2. Masak Bareng

Beberapa kali hal ini dilakukan pas sebelum makan siang. Saya, Mama, dan Bapa saling bantu untuk menyiapkan makanan buat makan siang. Semuanya bisa saling bantu dan gak akan terjadi kericuhan. Tapi… kalau saya lagi goreng ikan/ayam – dimana minyak panas akan muncrat (ini ngerusak kulit cyyyn) biasanya kunci yang saya lakukan agar tetap aman saat menggoreng adalah tutup penggorengan ketika menggoreng dan matikan api kompor saat akan membalikkan ikan/ayam.

Hasilnya? Ampuh, aman, gak kena minyak saaay~

Tapi eh tapi… kalau Bapa lihat, doi suka protes sambil ketawa terus bilang :
“cepetan gorengnya, ngapain sih kaya mama digituin segala” atau
“aelah neng gak usah dimatiin apinya”

terus dengan sigap saya akan jawab :
“ngapain cepet-cepet ini bukan kontes masak” atau saya akan jawab,
“chef Juna tolong keluar dari dapur ya, jangan protes disini”

Dan itu ampuh untuk bikin Bapa ketawa mesem-merem-merem sambil melipir.

beginilah-cara-aman-menggoreng-ayam_4bFNs4nrrv
Sumber

3. Bawa Sesuatu Kerumah

Siapa yang gak suka dibawain sesuatu? Pasti suka. Surprise atau bukan, barang atau bukan, makanan atau bukan, yang pasti tetep pada suka. Begitu pula yang terjadi di keluarga saya, apalagi Mama… doi suka banget! Suka banget nanya.

  • Kalau dibawain makanan, pertanyaan mama sekitar… “apa tuh di dalem plastik? rasa apa? enak gak? beli dimana? berapaan harganya?” sambil nyomot yang tau-tau abis.
  • Kalau dibawain barang dan bukan seleranya, emang gak terlalu excited tapi tetep nanya-nanya ala ibuk-ibuk, “itu apa neng? hadiah atau beli sendiri? kenapa dibeli segala? buat siapa, neng atau mama? kaya gimana coba lihaaaat…” sambil coba dipake terus melipir.

Selain makanan atau barang, itupun berlaku kalau saya bawa manusia kerumah. Entah itu lakik atau perempuan, apapun statusnya, gimanapun bentukannya.

  • Kalau yang dateng lakik, Mama pasti nanya “yang tadi siapanya kamu? temen aja? temen apa pacar? kalau temen aja, dia punya pacar? pacarnya siapa? kenal dimana? rumahnya dimana? kuliah dimana? kerja dimana?” terus saya jawab sambil keleyengan -___-
  • Kalau yang dateng perempuan, sama-sama ditanya juga cuma gak ditanya dia pacar apa bukan. Yakalik! Anaknya masih doyan lakik begini.
280
Nanti aku bawain “sesuatu” ya Mah…

———————————————————————–

Ketiga moment tadi cuma sebagian diantara semua moment yang membahagiakan dirumah. Ngeselin iya, gemes iya, ketawa iya, bahagia pun iya. Bukan hanya saya yang menemukan moment-moment bahagia dirumah, bisa jadi kalian juga. Entah itu di rumah orang tua, rumah kalian sendiri sama pasangan, rumah mertua, pasti ada kebahagiaan disana.

Anyway, walaupun Mama seorang ibu rumah tangga (dan ibu-ibu mall), doi teuteup kudu update sama banyak hal. Maka dari itu Mama selalu punya bacaan dirumah. Salah satu bacaannya adalah Tabloid Nova. Jadi, sejak saya SD, Mama udah berlangganan tabloid ini dan sampe sekarang jadi tabloid favorit Mama. Gak kerasa banget, saya udah bukan anak SD lagi, Mama juga udah semakin enerjik di usianya, dan Tabloid Nova kesayangan Mama ini udah berusia 28 tahun. Wabiyasaaaak! Tentu selama waktu yang super panjang, Mama banyak terbantu dengan hadirnya tabloid ini.

281
Tabloid Nova punya Mama tahun 2003/2004

1. Nambah resep masakan/kue
Sebagai ibu-ibu yang suka masak, pasti mama terbantu banget dengan adanya resep masakan di tabloid nova. Doi suka sambil nyatetin resepnya dibuku catetannya, atau kadang sambil manggil saya “tuuuh liat ini resep kue ini tuh begini tauk” gak lupa bibirnya manyun-manyun kaya yang ngarep makan kue nya langsung. Hih~

2. Intip fashion terkini
Ke mall? Suka. Ke pasar? Suka. Ngeliatin fashion artis di tipi? Suka. Merhatiin fashion diri sendiri? Lebih sukaaaaa! Nah, tabloid nova memang jadi salah satu inspirasi Mama saat menemukan baju-baju-lucuk untuk nantinya menyegerakan cari bahan (kain) dan dikasihin ke tukang jahit.

3. Nemu berita dan cerita
Gak cuma hal-hal yang mama suka aja kaya resep masakan dan fesyen, tapi mama pun turut menambahkan informasi untuk dirinya sendiri. Ya, jadi tabloid nova memberikan kontribusi untuk ibu-ibu pembaca setianya dengan banyak menghadirkan artikel yang bermanfaat. Gak hanya sekedar berita terbaru tentang seleb, tapi ada pula artikel perihal keluarga atau kesehatan.

Tahun ini, novaversaryΒ  mengajak kita semua untuk berbagi cerita perihal bahagia dirumah. Kita bisa mendeskripsikan banyak hal tentang kebahagiaan yang ada dirumah dan turut membagikannya kepada pembaca. Rasa bahagia itu menular dan kamu bisa memulai dari diri sendiri untuk tetap menginspirasi.

Kalau kamu, kapan mau saya bahagia-in? Eh.

84 Comments

  1. Dyah

    May 8, 2016 at 1:35 pm

    Kalimat paling bawah yang dicetak miring semoga ada yang baca terus datang bawa seserahan*say amiin donk!

    Semoga menang ya…

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:13 am

      Aamiin aamiin. Makasih Bu Dyaaah πŸ™‚

  2. Yusuf Saktian

    May 8, 2016 at 1:43 pm

    Sungguh keluarga yang harmonis πŸ™‚

  3. Jejak Parmantos

    May 8, 2016 at 1:56 pm

    Allahmdulillah kalau neng Fasya bahagia, kirain selama ini terpuruk karena jadi jomblo yang mengenaskan *eh menggemaskan πŸ˜€

    Semoga langgeng kebahagiannya πŸ™‚

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:24 am

      Hahahaha~ aamiin mas..

  4. Wahyu Surya

    May 8, 2016 at 2:48 pm

    Edan lah itu majalah nova jaman baheula masih ada. nggak diloak aja mba?, lumayan lohh

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:26 am

      Gatau tuh mama, etapi ada juga kok sebagian yang di loak hahaha

  5. kangyuli

    May 8, 2016 at 3:35 pm

    Jadi kepengin main ke rumah mba fasya hehehe

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:27 am

      Sini Kang main-main, rumah aku semacam dufan kok~ πŸ˜›

      1. kangyuli

        May 12, 2016 at 1:01 pm

        Wah banyak satwanya dong hehehe

  6. Desywe

    May 8, 2016 at 4:41 pm

    Sekarang juga mau mbak dibahagiain sama kamu πŸ˜€
    Salam kenal ya mbak 😊

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:28 am

      Sekarang banget nih? Hahaha salam kenal juga Desy! πŸ™‚

  7. Robby Haryanto

    May 8, 2016 at 5:44 pm

    Kalo bahagia di rumah versi saya paling cuma dipijit sepulang sekolah, abis itu gantian mijitin mama. Ketemu orangtua cuma malem sama subuh doang. Dari pagi sampe kadang malem, kerjaannya berkutat dengan urusan sekolah terus. πŸ™

    Hahaha, yang istimewa tuh yang bawa sesuatu. Kalo gue bawa batagor yang beli di sekolah, kadang gue bungkus satu buat mama. Dia seneng-seneng aja. Uwuwuw, sweet banget tuh.

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:31 am

      Asik amat saling pijet segala hahaha. Kamu sekolah apa kerja rodi? Sibuk amat By πŸ˜›

      Sama nih, Mama ku juga dibawain batagor seneng. Tapi kadang minta yang lain sih ffftt -___-

  8. febridwicahya

    May 8, 2016 at 8:20 pm

    Eng… yang mamahmu suka manggil papahmu dengan panggilan yang unyu kayaknya aku pernah denger waktu kamu cerita di merconan ya wkwkw dan masih ngakak wkwkw πŸ˜€ keluargamu unyu-unyu sekalih ya wkwkw πŸ˜€ semoga besok anaknya juga ikutan unyu uwuwuwu :p wkwkwk

    Ternyataaaaa buaat lombaaaaaa wwkwk nggak terduga banget πŸ˜€ hebat-hebat. Bridgingnya mantap :p wkwkw

    semoga menang ya πŸ™‚

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:35 am

      Wahahahaha iya Feeeeb yang pas makan racun terus ketawa ramean sama semua hahaha.

      Duuuh aku udah unyu kalik ah~ wkwk aamiin aamiin makasih doanya Feeeb.

      1. febridwicahya

        May 11, 2016 at 10:43 am

        Wkwkwkw iyaaaa kan :p wkwkkw masih inget kan aku πŸ˜€ apasih yang aku lupa dari kamu~ lalalala

        Eng… unyu ya -_- iya deh, unyuuuk

        Aamiin πŸ˜€ sama-samaaa Mbak πŸ˜€

  9. Yuni Kurnia

    May 8, 2016 at 10:27 pm

    seru banget… Kirain mama aku aja yang suka nanya ini itu kalo pulang kerumah atau ada temen yang datang kerumah… hihhii.. ternyata mama kamu juga.. mungkin semua mama kali yaaa.. hehe

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:37 am

      Mungkin semua Mama tapi Mama ku nanya nya diulang2, biasanya suka lupa2 walau udah diceritain wkwk

  10. aqied

    May 9, 2016 at 1:08 am

    Tips goreng benda meletus meletus itu oke juga. Aku dulu pake jaket dan masker serta kacamata kalo nggoreng yg muncrat muncrat gitu. Lebay ya biarin. Skrg ud juarrrrang masak yg digoreng goreng

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:40 am

      Tips dari aku atau tips dari gambar mba? Hahaha. Kalau aku sih dari dulu emang diajarin Mama pokoknya pas ngegoreng selalu ditutup pake penutup, sekitar 10 menitan matiin kompor dan balikin deh hahaha.

      Wah bagus udah jarang makan yang digoreng2 mbaaaa πŸ˜€

  11. leli

    May 9, 2016 at 5:52 am

    Habis baca ini langsung pengen masak bareng dirumah sama bapak ibuk :’)
    hahahaa lucu banget itu yang mamah kak fasya nanya nanya eh tiba tiba abis aja isi dalam kresek. Alhamdulillah seneng kalo liat cerita bahagia dirumah ini, sering blogwalking dan isinya cerita begini bikin homesick asliiii hahaha

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:41 am

      Uwuwuwuwuwu anak cantik rantauuu~ pulang gih pulaaang masak bareng keluarga hehe

  12. MAS DARSONO

    May 9, 2016 at 7:37 am

    tulisanmu bagus bebeb…
    moga juara yah bebeb…

    Oh ya, ngomongin bahagia dirumah, salah satu kebahagiian gue adalah ketika banyak makanan dari beraneka ragam toko yg udah makbejunjeg… ujug2 sudah ada di rumah gue…
    oohhh… alangkah bahagianya…
    nyammm nyammm nyamm nyammm….

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:46 am

      Ududududuh makasih bebeeeb~ *ini apaan jadi ikutan2 Mama ku* hahaha

      Pasti dalam sehari itu makanannya udah abis sendiri kan, udah ketebaaak~

  13. Syarifatul Adibah

    May 9, 2016 at 8:38 am

    Ahahahah teh fasyi ga ada kakak adeknya nih?
    kocak banget ya.
    kalo diaku mah ga sempet unyu-unyu, punya adek dua berantem mulu, gimana mau unyu-unyu.
    hahahah πŸ˜€
    Yang goreng ikan atau ayam itu aku seyujuh sama pipih nya teh fasyi. perasaan aku kalo goreng gitu ga pernah nyiprat sih, paling kaya kenak kulit tangan doang gak berasa apa-apa, jadi gaperlu pake helm sama tutup panci juga.

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:49 am

      Aku punya kakak tapi jarang dirumah hehehe. Ih seru tauuuk berantem2 sayang itu namanya, pas semuanya udah makin gede pasti makin menyenangkaaan πŸ™‚

      Iya kena kulit tangan, tapi aku pernah juga kena wajah πŸ™ ngerusak kulit cyyyn *anjir centil maap* etapi aku gak pake helm juga sih hahaha jangan bayangkan aku seperti itu, aku bukan mau balapan wkwk

  14. Firdaus Ramdhan

    May 9, 2016 at 8:50 am

    Haha satu keluarga emang kayaknya penuh canda-tawa-suka-uhuy ya? Ada nama panggilan sayang itu unyuk sekaleeee :3

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:55 am

      Ada juga penuh keributan-kealayan-kepusingan kok hahaha, kamu juga dipanggil “dermayu” bakalan unyuuuuk Us~

      1. Firdaus Ramdhan

        May 18, 2016 at 10:18 am

        Mmmmm gak deh kayaknya 😐

  15. jarwadi

    May 9, 2016 at 9:04 am

    libutaran pajang kamis jumat lalu saya di rumah saja, menikmati tidak kemana mana, tapi hari minggu kemarin saya keluar sekedar motoran, hitung2 sebgai peelepas penat πŸ™‚

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:57 am

      Wah libur panjang kemarin aku full keluar rumah kecuali minggu nya istirahat hahaha kita kebalikannya πŸ˜›

  16. rizasaputra

    May 9, 2016 at 9:18 am

    Tulisannya bagus dan menghibur banget, semoga menang lombanya πŸ™‚

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 8:58 am

      Aamiin aamiin Kang, makasih yaaa πŸ™‚

  17. iraajummah

    May 9, 2016 at 9:37 am

    wahahahaha… boleh juga itu tips menggoreng ayam-nya? wakaka
    Mamamu gahul banget, Fasy…. πŸ˜€

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:00 am

      Tips dari aku apa tips dari foto absurd itu? Hahaha. Iya doi gahul, aku nya engga hiks πŸ™ aku anak siapaaaaaa~

      1. iraajummah

        May 10, 2016 at 9:24 am

        hahahahaha…. πŸ˜€
        tips dari kamu lah cyyn.. kalo tips dari foto absurd itu sudah pernah kucoba dan hasilnya diomeli Emak.. hahaha

        1. fasyaulia

          May 11, 2016 at 10:54 am

          Yaiyalah diomelin hahaha ngakaaak :))

  18. Rani Asean

    May 9, 2016 at 9:51 am

    Teh, itu pasti nutup-penggorengannya-bukan-pake-tutup-penggorenggannya ya? a.k.a tutupnya ga matching? hahahaha aku tau soalnya aku juga gitu hahahaha hidup NOVAAAAA!! *ini komen naon lah* XD

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:03 am

      Pake penutup nya dooong hahaha kan emang pas ngegoreng ditutup, bukan buat dipegang2 kaya mau perang wkwkwk

  19. Rizky Kaw

    May 9, 2016 at 10:40 am

    Kalau ditinjau dari segi tulisan dan ulasannya, Ini calon-calon bakal menang deh. Luar biasa. Semoga saya bisa nulis kaya begini

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:04 am

      Wah pengamat tulisan nih hahaha, aamiin aamiin makasih Rizky πŸ™‚

  20. Ardizza Dwittarinda Raharja

    May 9, 2016 at 2:13 pm

    Ngaqaque bagian tutorial cara aman menggoreng ayam~ besok cobain ah di rumah…
    Btw, hidup Mama Nina! *kepalkan tangan dan hempaskan ke udara*

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:08 am

      Teu make helm oge sist πŸ™ dan…. hidup anaknya Mama Nina!

  21. NinaFajriah

    May 9, 2016 at 3:18 pm

    Aaahhh terharuuuuk :’) semoga menang euy jeung Fasya ^_^

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:09 am

      Aamiin, makasih mba, semoga mbaNin jugak menang πŸ™‚

  22. Gustyanita Pratiwi

    May 9, 2016 at 4:29 pm

    ihhhh bapak kamu meuni patut dicontoh sya
    punya hunian di usia 26 itu sesuatu bangaddd
    *aplause tuk bapanya fasya

    ahahahha ibuk kamu kalo nginterogasi persis ibuk aku ahahahahha

    1. fasyaulia

      May 10, 2016 at 9:11 am

      Iya cucok ya doi, jadi pas nikah di usia 27 langsung boyong mama kesini hehehe

      Duh yaaaaa~ tipe ibu2 semuanya gitu kayanya mbaNit, kayanya nanti kita begitu…. hm….

  23. nyonyasepatu

    May 9, 2016 at 8:13 pm

    Poin no 1 tuh bikin ketawa haha. Happy trus yaaa kelurganya

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:47 am

      Aamiin. Makasih ya mba Nooon πŸ™‚

  24. Tata

    May 9, 2016 at 9:14 pm

    Happy family!

    Dulu nyokap juga suka koleksi tabloit Nova tapi sekarang enggak lagi karena anaknya kebanyakan jadi gak ada waktu baca2 begituan..

    Di blog ini, di postingan apapun, pasti ada kode2 soal nikah. Semoga jodohnya gak kelamaan nyasar di hati orang~~

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:48 am

      (( anaknya kebanyakan )) hahaha ada berapa emang Ta? Selusin? :))

      Masa sih? Di semua postingan gitu? Kok perhatian sih Tata <3 etapi itu doanya aamiin tengkyuh~

      1. Tata

        May 11, 2016 at 9:15 pm

        5 sya.. Ini aja udah repot banget nyokap, apalagi selusin, bisa ngerekrut satu nyokap lagi..

        Banyak pokoknya!

        1. fasyaulia

          May 12, 2016 at 11:40 am

          5 ya… kalau udah pada nikah jadi 10 totalnya… hahaha sumanget ya tanteu! pasti tanteu setrooong~

          1. Tata

            May 12, 2016 at 3:52 pm

            mau jadi salah satu membernya gak sya? Hahaha..

  25. Miftah Eres

    May 10, 2016 at 5:57 am

    Hahaa lucuk..

    Ngode mulu. Kalau ada yang deket langsung todong aja, kak. Kalau dia mlipir, fix ga serius.. hehe
    *Ngaco

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:51 am

      Emang selalu ditodong dari dulu jugaaaak hahaha

  26. unidzalika

    May 10, 2016 at 9:24 am

    Baru pertama kali mampir ke sini dan langsung betah sama seluruh isinya *habis jalan-jalan* waktu itu dikenalin Yoga sama Adi katanya suruh buka blog ini. Well, rumah memang jadi tempat pertama yang mengajarkan kita banyak hal. Salam.

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:52 am

      Hallooo Uni πŸ™‚ aku juga pernah denger nama kamu dari Yoga hehehe salam kenal yaaa~

  27. winnymarlina

    May 10, 2016 at 4:31 pm

    fasya mau dong mian ke bandung trs jalan amamu

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:55 am

      Sini mba Win… mau juga dong diajak travelling terus dibayarin (ngelunjak) (dimusuhin mba Win) hahaha

      1. winnymarlina

        May 11, 2016 at 3:03 pm

        eh minta wa dong boleh krm ke winny dot marlina at gmail dot com, makasih ya fasya

        1. fasyaulia

          May 12, 2016 at 8:25 am

          Udah di email mba Win πŸ™‚ sama2 hehe

  28. loverholicblog

    May 10, 2016 at 7:21 pm

    mantaaap postingnya lucu πŸ˜€ follow man teman sesama blogger biar tambah temen, bisa saling tengok blog juga hhe πŸ˜€ mampir ya

      1. loverholicblog

        May 11, 2016 at 11:07 am

        sama2 πŸ™‚ follback ya biar saling tengok blognya πŸ™‚

  29. Fandhy

    May 11, 2016 at 12:24 am

    Perihal rumah, rumah terkadang satu satunya tempat dimana kita bisa kembali dan merasa baik-baik saja meskipun di depan dunia kita rasanya hancur seketika.
    Rumah adalah tempat dimana semua rasa bercampur, dan seluruh elemen mencoba untuk mengerti, dan saling merangkuli, bukan menghakimi

    1. fasyaulia

      May 11, 2016 at 10:58 am

      Cucoooook beneeeer komen nya. Panjangin jadi tulisan blog dong Faaan hahaha *nawar*

  30. bersapedahan

    May 11, 2016 at 8:52 pm

    tulisannya bagus banget .. enak bacanya .. ga berasa promosi .. hehe
    tapi ga apa2 promosiin diri sendiri … kalau cowo ga suka ama eneng sih … ada yang salah sama cowo-nya .. πŸ™‚

    1. fasyaulia

      May 12, 2016 at 11:12 am

      Waaaah dipuji euy, nuhun Kaaang πŸ™‚

  31. gegekrisopras

    May 12, 2016 at 1:41 pm

    Itu foto kanan bawah muka2nya si Manohara bukan sih mbak? *salah fokeus*

    1. fasyaulia

      May 13, 2016 at 7:43 pm

      Bukan ih, itu Rossa hahaha tahun 2003/2004 belum eksis Manohara mah πŸ˜›

  32. Aliando Syarief

    May 15, 2016 at 10:57 pm

    wkwk masih ada aja itu majalah Nova xD hehe
    btw, keknya semua orang dirumah punya panggilan khusus gitu deh hehe

    1. fasyaulia

      May 15, 2016 at 11:42 pm

      ALIANDO πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ MAKASIH UDAH MAMPIR BLOG AKOH HUHU.

  33. kresnoadi DH

    May 18, 2016 at 10:38 am

    ANJJER INI APA-APAAN ALIANDO DI ATAS GUE! AAAKKKK?!! *lalu salah fokus*

    ITU APA-APAAN YA MAKSUDNYA BAPAK MERTUA UNTUKKU???

    Eh tapi seru amat ya sekeluarga bisa masak bareng-bareng gitu. Kalo gue kayaknya ga pernah deh. Hahahaha. Boro-boro masak bareng. Pas kecil gue cuman jadi tim nyolek adonan dari loyang nyokap doang kalo bikin kue. :))

    1. fasyaulia

      May 19, 2016 at 11:16 am

      Prilly tolong jangan salah fokus πŸ˜‚

      Ya wajar lah Di namanya juga anak cowok hehe, kalau kamu masak bareng keluarga yang ada rusuh. Kasian mama nya.

  34. ketikyoga

    May 20, 2016 at 1:35 pm

    Rumah memang selalu punya cerita, ya. Langsung kangen masa-masa indahnya rumah. πŸ™

    Gue tahun ini juga udah mulai banyak goreng-goreng bantuin Bokap. Hm, ya meskipun banyak salahnya juga. Kayak kecipratan, hampir gosong, dll.
    Kayaknya boleh dicoba tuh biar gak kecipratan. Wakaka.

Leave a Reply

%d bloggers like this: